PPDB Palembang Sempat Terkendala Gangguan Server

PPDB Palembang Sempat Terkendala Gangguan Server

Suasana Belajar--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di sejumlah daerah di Indonesia terkendala berbagai hal, mulai dari gangguan koneksi internet hingga jaringan server.

Terkait hal tersebut, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang menegaskan jika sejauh ini untuk di Kota Palembang pelaksanaan PPDB secara online masih aman.

Ditemui pada Kamis 22 Juni 2023, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ansori menjelaskan selama pelaksanaan PPDB jalur zonasi, mutasi dan jalur prestasi dilaksanakan, belum ada laporan terjadinya kendala atau pun yang berarti.

Meski begitu, pada awal pelaksanaannya memang ada beberapa hal yang menjadi sorotan yakni gangguan server, namun hal tersebut sudah ditangani. Gangguan serever sendiri disebabkan oleh ramainya pendaftar yang membuka laman pendaftaran  pada waktu bersamaan, padahal pada sistem online pendaftaran akan terus buka selama 24 jam.

BACA JUGA:Wakil Walikota Palembang Resmikan Program Bedah Rumah

BACA JUGA:Anak yang Bakar Rumah Orang Tua di Palembang Ternyata Ganguan Jiwa


Kadisik; Pelaksanaan PPDB kota Palembang secara online masih aman--Sandy Pratama - PALTV

“Waktu awal-awal waktu pembukaan di hari senin itu ada gangguan sedikit ya, karena traffic mereka itu begitu buka semua pada daftar, padahal kita kan ini online, bisa 24 jam. dari rumah itu mau jam 2 malem juga bisa. Tapi kita maklum, karena terlalu ramai servernya terganggu. Namun sejauh ini Alhamdulillah tidak ada guangguan lagi.” Pungkas Kapala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori.

Ditambahkan Ansori, selain masalah server proses PPDB saat ini tidak terkendala lagi, bahkan hingga pelaksanaan verifikasi berkas. Untuk saat ini sudah memasuki tahap pengumuman yang direncanakan akan dilakukan pada kamis 22 Juni 2023 pukul 24.00 Waktu Indonesia Barat, dan setelah pengumuman Calon Peserta Didik bisa melakukan lapor diri melalui laman ppdb.palembang.go.id.

“Sampai kemarin sudah tahap verifikasi tidak ada gangguan, dan saat ini tinggal menunggu pengumuman Insyaallah tengah malam nanti ya.” Tutup Kapala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ansori.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv