Wakil Walikota Palembang Resmikan Program Bedah Rumah

Wakil Walikota Palembang Resmikan Program Bedah Rumah

Wakil Walikota Palembang didampingi Ketua BAZNAS Kota Palembang serah Kunci Bedah Rumah--Sandy Pratama - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Suasana bahagia mengiringi momen peresmian bedah rumah milik Rosnah 63 tahun, salah satu warga jalan Seduduk Putih RT 052 RW 007 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan Ilir Timur Tiga Palembang, yang dilakukan secara langsung oleh Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, pada Kamis pagi 22 Juni 2023.

Dalam momen tersebut, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan persemian bedah rumah ini dilakukan dari porgram Baznas Palembang. Tidak hanya bedah rumah, beragam program sosial lain juga kerap dilaksanakan Baznas, oleh sebab itu pihak Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi peran Baznas Kota Palembang, lantaran jika seluruh kegiatan sosial hanya dilakukan Pemerintah Kota sendirian tentu akan kewalahan.

Dengan bantuan bedah rumah kepada Rosnah ini, diharapkan ke depan akan semakin banyak warga Palembang bisa mendapatkan bantuan serupa, agar bisa memiliki tempat tinggal yang layak huni. Hingga tahun 2023 ini setidaknya 40 unit rumah sudah dibedah, dan 40 rumah sudah direhab pihak Baznas Palembang.


Program Bedah Rumah--Sandy Pratama - PALTV

“kalau seandainya seluruh masalah terutama yang kaitannya dengan lingkungan kumuh, dan juga rumah kumuh atau juga rumah tidak layak huni, hanya diselesaikan Pemerintah Kota Palembang saja, kami akui kami akan kewalahan.

BACA JUGA:Anak di Palembang Bakar Rumah Orang Tuanya Sendiri Berhasil Diamankan

BACA JUGA:2 Rumah Semi Permanen di Kelurahan Tangga Takat Diamuk Si Jago Merah, Diduga Sengaja Dibakar


Fitrianti Agustinda - Wakil Walikota Palembang --Sandy Pratama - PALTV
Fitrianti Agustinda - Wakil Walikota Palembang --Sandy Pratama - PALTV

Kami ucapkan selamat kepada ibu Rosna yang sudah mendapatkan bantuannya, mudah-mudahan semakin banyak ibu Rosna lain yang akan mendapatkan bantuan. Jika ingin mendapatkan bantuan bedah rumah, pastikan rumahnya milik sendiri bisa dibuktikan surat menyuratnya lengkap.” Terang Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Sementara itu, Penerima bantuan Bedah Rumah, Rosnah mengatakan dirinya sudah tinggal di rumah ini sejak tahun 1985. Untuk pelaksanaan program bedah rumah sendiri berjalan sekitar dua bulan pengerjaan. 

Dengan program bedah rumah ini Rosnah merasa senang dan bersyukur, lantaran sebelum dibedah kondisi rumah sangat rusak dan kerap terendam banjir.

“rumah ini dibedah lebih kurang dua bulan. Tinggal di rumah ini selama ini dengan suami, tapi suami sudah meninggal, jadi sekarang sama anak-anak. Dengan dibedah rumah ini merasa senang, dan bersyukur dengan ALLAH SWT. Sebelum dibedah rumah ini banjir bisa sampai pinggang di dalam rumah.” Tutup Rosnah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv