Sedang Sedih? Atasi dengan Makanan Ini Agar Mood Membaik

Sedang Sedih? Atasi dengan Makanan Ini Agar Mood Membaik

ketika mood lagi turun jangan melarikan diri ke makana yang tidak sehat. Cobalah makanan sehat, agar mood makin bagus-- Pinterest.com/@ Eri

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat sedang bad mood, beberapa orang makan makanan yang tidak sehat seperti keripik kentang, permen dan manisan, serta minuman beralkohol. Padahal, makanan dan minuman tersebut bisa membuat mood Anda semakin buruk.

Jika sedang bad mood, sebaiknya pilih makanan yang mengandung asam lemak omega-3, probiotik, serat, mineral seperti zinc, selenium, magnesium, protein, asam folat (vitamin B9) dan berbagai vitamin B lainnya. Makanan ini diketahui dapat memperbaiki suasana hati yang buruk.

Setelah mengetahui makanan yang berperan penting dalam meningkatkan mood, saatnya mencari tahu makanan apa saja yang mengandungnya. Berikut ini adalah makanan yang baik untuk dimakan saat suasana hati sedang buruk. 

1. Telur 

BACA JUGA:DPRD Palembang Sesalkan Pembongkaran Lapak Pedagang Pasar 16 Ilir

BACA JUGA:Pencabutan Izin Usaha Menanti Perusahaan Pemilik Truk Besar yang Melintas Tak Sesuai Perwali

Telur mengandung nilai gizi yang baik, banyak protein dan asam lemak yang penting untuk menjaga kesehatan otak. Gizi pada telur menjadikannya salah satu makanan penambah suasana hati membaik. Selain itu, telur dapat membantu tubuh menjadi lebih efisien.

2. Cokelat 

Menurut penelitian, mengonsumsi cokelat hitam dapat menurunkan produksi hormon kortisol, hormon yang diproduksi tubuh saat stres. Selain itu, sebatang coklat dapat merangsang otak untuk melepaskan endorfin dan serotonin dalam jumlah besar. 

3. Makanan laut 

BACA JUGA:BKPSDM Kota Palembang Ajukan 1.300 Formasi Guru PPPK Tahun 2023

BACA JUGA:Pejabat Kabupaten OKI Dapat Dicopot Jika Tak Sampaikan Ini

Makanan laut seperti udang dan kerang juga bermanfaat untuk sakit tenggorokan. Ini karena kekurangan vitamin B6 dan B12, selenium, zat besi dan seng, yang sering ditemukan pada makanan laut, berisiko menimbulkan masalah kesehatan mental seperti depresi.

4. Ikan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber