Sedang Sedih? Atasi dengan Makanan Ini Agar Mood Membaik

Sedang Sedih? Atasi dengan Makanan Ini Agar Mood Membaik

ketika mood lagi turun jangan melarikan diri ke makana yang tidak sehat. Cobalah makanan sehat, agar mood makin bagus-- Pinterest.com/@ Eri

Banyak jenis ikan, seperti sarden dan salmon, merupakan sumber asam lemak omega-3 yang baik untuk meningkatkan fungsi otak. Kekurangan nutrisi ini membuat Anda lebih rentan terhadap perubahan suasana hati dan depresi. Karena itu, cobalah untuk mengikuti asupan asam lemak omega-3 harian Anda.

5. Pisang

BACA JUGA:Jawaban Ilmiah, Kalau Kamu Dihadapkan Dua Pilihan yang Lebih Penting: Kaya atau Bahagia?

BACA JUGA:4 Makna Perayaan Iduladha dan Kurban bagi Umat Islam

Pisang merupakan jenis buah yang banyak mengandung asam amino triptofan dan vitamin B6. Vitamin B mendukung proses dimana asam amino triptofan diubah menjadi hormon serotonin.

Serotonin sendiri merupakan zat kimia di otak yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki mood. Tak heran jika triptofan sering digunakan sebagai suplemen untuk mengatasi depresi, insomnia dan gangguan kecemasan. 

6. Oatmeal 

Indeks glikemik yang rendah menjadikan oat makanan yang baik untuk suasana hati yang buruk. Ini karena makanan dengan indeks glikemik rendah melepaskan energi secara perlahan ke dalam aliran darah. Ini membantu menjaga gula darah dan suasana hati agar tetap stabil.

BACA JUGA:Ingin jago Natalia, Ini Tips Bermain Natalia!

BACA JUGA:Tips Jago Bermain Chou, Hero dengan Gameplay Fleksibel!

Selain itu, oatmeal mengandung zat selenium yang efektif mendukung mood dengan mengatur fungsi kelenjar tiroid.

Ini adalah makanan yang bisa Anda coba saat mood Anda sedang tidak baik. Namun, jika mood terus berlanjut atau memburuk setelah mencoba beberapa makanan di atas, Anda bisa berkonsultasi dengan psikiater untuk mencari solusi yang tepat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber