Crazy Rich Criminals! Carlos Lehder Mafia Terkaya di Dunia, Bisnisnya Apa Ya?

Crazy Rich Criminals! Carlos Lehder Mafia Terkaya di Dunia, Bisnisnya Apa Ya?

Mafia terkaya di dunia--(GETTY IMAGES)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Carlos Lehder adalah mantan pengedar narkoba dan kepala geng kriminal yang terkenal dengan kasus penyelundupan narkoba ke Amerika Serikat pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Ia dikenal sebagai salah satu gangster paling kejam dan terkaya di dunia. Carlos Lehder lahir pada tahun 1949 di Armenia, Colombia.

Carlos Lehder memulai karir kriminalnya sebagai seorang pengedar kokain kecil-kecilan. Namun, dengan bantuan rekan bisnisnya yaitu Pablo Escobar, Lehder berhasil membangun dan mengendalikan salah satu jalur penyelundupan kokain terbesar di dunia.

Di masa kejayaannya, Carlos Lehder dikabarkan memiliki kekayaan mencapai 2,7 miliar Dolar AS dan membuatnya menjadi salah satu gangster terkaya di dunia pada saat itu.

BACA JUGA:Rahasia Tersembunyi! 14 Cara Menjaga Paru-paru Anda dari Ancaman Polusi Udara yang Mematikan!

BACA JUGA:Fix!! Hari Raya Idul Adha 1444 H Jatuh pada 29 Juni 2023

Dia juga dikenal sebagai orang yang sangat kejam dan brutal dalam mempertahankan bisnis narkobanya.

Pada tahun 1987, Carlos Lehder ditangkap di Kolombia dan diekstradisi ke Amerika Serikat. Dia kemudian dihukum penjara seumur hidup tanpa kemungkinan mendapat pembebasan bersyarat di Amerika Serikat.

Carlos Lehder menjadi simbol kekuasaan dan kebrutalan dari kartel narkoba Medellin, dan kasusnya juga menjadi inspirasi bagi banyak film dan seri televisi tentang dunia narkoba dan kejahatan organisasi kriminal.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber