Kenalai Ciri-Ciri Hewan Yang Kena Penyakit Rabies

Kenalai Ciri-Ciri Hewan Yang Kena Penyakit Rabies

kenali hewan peliharan Anda, apakah mengidap rabies?. Salah satu cirinya hewan rabies susah menelan makanan.--Instagram.com/ilovebalijani

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Baru-baru ini beredar sebuah video yang menunjukkan salah satu korban yang terjangkit Penyakit Anjing Gila atau biasa disebut Rabies yang menimbulkan gejala yang mengerikan, lantas apa itu Rabies dan berasal dari mana Penyakit tersebut ?

Penyakit Rabies adalah penyakit menular yang sangat berbahaya dan mematikan, hal ini karena penyakit rabies menyerang susunan syaraf pusat yang disebabkan oleh lyssavirus.

Hal yang menjadi pemicu utama seseorang terjangkit penyakit rabies karena adanya kontak fisik seperti gigitan, atau jilatan dengan hewan liar atau hewan yang belum diberikan vaksin rabies karena Virus Rabies dapat menular melalui air liur.

Penyakit berbahaya yang satu ini dapat menimbulkan gejala awal seperti, Demam, kesemutan, sakit kepala, lemas. Namun, bagi penderita yang sudah terjangkit virus rabies akut akan menimbulkan efek yang sangat fatal yaitu, gagal nafas, dan henti jantung.

BACA JUGA:Menjelajahi Keseimbangan dan Ketenangan Melalui Yoga

BACA JUGA:Kawuk! Hewan Pemakan Jasad Manusia, Penjaga Pulau Nusakambangan!!

Lantas, bagaimana kita tahu mengenai ciri-ciri hewan yang sudah terjangkit rabies, Berikut ini ciri-ciri nya.

1. Perubahan Perilaku Pada Hewan 

Perubahan perilaku menjadi salah satu tanda ciri-ciri hewan terserang penyakit rabies, terutama para penyayang hewan seperti kucing dan anjing. Hal ini menjadi ciri-ciri yang paling mudah dikenali karena perubahan perilaku pada hewan perliharaan yang terserang penyakit rabies akan berubah total, biasa nya hewan yang terserang rabies akan terlihat gelisah dan mengasingkan diri.

2. Hewan menjadi agresif

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Pajak Bumi dan Bangunan, Mengapa Harus Bayar PBB

BACA JUGA:Hal-hal Sepele Yang Bisa Membuat Kerusakan Mata

Hewan yang terjangkit rabies juga akan lebih sensitif daripada hewan-hewan pada umum nya, Contoh nya menyerang hewan lain. Hal ini patut diwaspadai agar meminimalisir terjadi nya kontak fisik seperti gigitan atau cakaran dari hewan yang terjangkit rabies agar tidak terjadi penularan.

3. Lendir pada mulut hewan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber