Menjelajahi Keseimbangan dan Ketenangan Melalui Yoga

Menjelajahi Keseimbangan dan Ketenangan Melalui Yoga

Yoga merupakan olahraga keseimbangan tubuh. Bermanfaat jug abagi kecantikan--pinterest.com/freepik

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Yoga adalah praktik kuno yang berasal dari India dan telah menjadi fenomena global yang berkembang pesat. Lebih dari sekadar bentuk latihan fisik, Yoga melibatkan harmonisasi antara tubuh, pikiran, dan jiwa.

Dengan kombinasi gerakan tubuh yang disinkronkan dengan pernapasan dan meditasi, yoga tidak hanya memberikan manfaat fisik, tetapi juga membantu mencapai keseimbangan dan ketenangan batin. Artikel ini akan menjelajahi dunia yoga, manfaatnya, dan bagaimana yoga dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari.

Yoga berasal dari kata Sanskerta "yuj", yang berarti menyatukan atau menghubungkan. Tujuan utama yoga adalah mengintegrasikan tubuh, pikiran, dan jiwa untuk mencapai keadaan kesadaran yang lebih tinggi.

Praktik ini telah ada selama ribuan tahun dan dijelaskan dalam kitab suci India kuno yang disebut "Yoga Sutra" oleh Maharishi Patanjali. Yoga telah berkembang menjadi berbagai aliran dan gaya yang berbeda, seperti Hatha Yoga, Vinyasa Yoga, Ashtanga Yoga, Bikram Yoga, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Kawuk! Hewan Pemakan Jasad Manusia, Penjaga Pulau Nusakambangan!!

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Pajak Bumi dan Bangunan, Mengapa Harus Bayar PBB

Selain untuk kesehatan, manfaat yoga juga untuk kecantikan. Hal ini disebabkan darah yang mengalir ke wajah ketika melakukan gerakan yoga, dapat memperlancar sumbatan sumbatan. Sehingga dapat membuat wajah memerah dan glowing. Sebut saja gerakan shoulder stand dan fish pose. Dengan aliran darah ke wajah, nutrisi dan oksigen bagi kulit wajah terpenuhi.

Tak hanya itu juga yoga juga mempunyai banyak Manfaatnya berikut adalah beberapa manfaat dari yoga yaitu:

1. Kesehatan Fisik: 

Latihan asana atau posisi tubuh dalam yoga membantu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan. Gerakan-gerakan ini juga membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan stamina, dan memperbaiki postur tubuh.

BACA JUGA:Air terjun Weekacura! Wisata Yang Baru di Pulau Sumba

BACA JUGA:Rumus Sukses di Hari Senin untuk Memulai Pekan dengan Semangat

2. Keseimbangan Emosional: 

Praktik yoga melibatkan pernapasan yang dalam dan teratur serta meditasi yang membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Dalam yoga, kita belajar untuk mengamati dan mengendalikan pikiran kita, sehingga dapat mengembangkan keseimbangan emosional dan meningkatkan keadaan jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber