Beda eSP dan eSP+ : Inovasi Teknologi Mesin di PCX160 yang Hemat dan Bertenaga

Beda eSP dan eSP+ : Inovasi Teknologi Mesin di PCX160 yang Hemat dan Bertenaga

Beda eSP dan eSP+ : Inovasi Teknologi Mesin di PCX160 yang Hemat dan Bertenaga--youtube.com/@MotoZZ

PALTV.CO.ID,- eSP atau teknologi Enhanced Smart Power ialah fitur andalan yang diterapkan di seluruh jajaran skuter matik Honda.

eSP pertama kali diperkenalkan pada tahun 2013 melalui Honda Beat, teknologi ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi pembakaran sekaligus mengurangi energi yang terbuang. 

Dampaknya, motor menjadi lebih hemat bahan bakar, suara mesin lebih halus, dan performa tenaga lebih optimal. 

Seiring waktu, teknologi Enhanced Smart Power ini mengalami evolusi dengan hadirnya eSP+, yang kini digunakan pada New Honda PCX160. Jadi, apa saja yang membedakan eSP+ dari pendahulunya eSP ? 

BACA JUGA:Inspiratif! Peresmian Perpustakaan Banyuasin Dorong Semangat Literasi

BACA JUGA: Seru! Begini Aksi Ratusan Peserta SKB CPNS Saat Uji Wawancara

Teknologi eSP+ dirancang untuk menyempurnakan kinerja mesin motor matik dibandingkan generasi sebelumnya. 

Peningkatan ini dilakukan dengan berbagai pembaruan pada komponen internal mesin yang cukup signifikan.

pengembangan eSP+ untuk kinerja motor matic ini diharapkan dapat meminimalisir terjadinya geserkan saat proses pembakaran internal dan juga dapat meningkatkan performa dari mesin matic itu sendiri.

Pada PCX160, pengembangan teknologi eSP+ sangatlah pesat mulai dari perubahan yang mencakup penambahan empat katup (valve) yang membantu meningkatkan aliran udara ke ruang bakar, penerapan rasio kompresi tinggi untuk pembakaran lebih efisien, dan penggunaan hydraulic tensioner yang mengurangi getaran pada rantai keteng.

BACA JUGA:Peran Istri Sebagai Booster Suami, Rahasia Sederhana di Balik Kehangatan Rumah Tangga

BACA JUGA:Sensasi Gurih dan Pedas: Resep Calamari Goreng Buffalo

Selain itu, terdapat piston oil jet untuk pendinginan piston, crankshaft yang lebih rigid untuk menambah stabilitas, dan rectifier di ruang filter untuk mengarahkan aliran udara secara lebih presisi, sekaligus mengurangi turbulensi udara.

 Bagas selaku penggelut dunia otomotif mengatakan “eSP+ memang membuat kerja mesin motor matic jadi lebih nyaman dan sempurna, saya rasa banyak upgrade dari teknologi eSP inilah yang membuat teknologi Esp jadi semakin lebih baik”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber