Penuhi 4 Nutrisi ini, Agar Bisa Atasi Kerontokan Rambutmu!

Penuhi 4 Nutrisi ini, Agar Bisa Atasi Kerontokan Rambutmu!

--(foto: pixabay-NoName_13)

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- rambut adalah masalah umum yang dialami oleh banyak orang di seluruh dunia. Faktor-faktor seperti keturunan, perubahan hormon, stres, kekurangan nutrisi, dan penggunaan produk perawatan rambut yang keras dapat menyebabkan rambut rontok.

Untungnya, ada beberapa nutrisi penting yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat. Berikut adalah empat nutrisi yang penting untuk mencegah kerontokan rambut.

Protein

Protein adalah bahan dasar dari rambut, oleh karena itu asupan protein yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut.

BACA JUGA:Sensasi Kuliner Ekstrem Indonesia, Rasa Mencengangkan yang Menantang Selera!

BACA JUGA:Mengulik Seni Ukir Khas Palembang

Protein membantu memperkuat folikel rambut, mencegah kerusakan, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Sumber protein yang baik termasuk daging tanpa lemak, ikan, telur, kacang-kacangan, dan produk susu rendah lemak.

Zat Besi

Kekurangan zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan kerontokan rambut. Zat besi adalah komponen utama dalam sel darah merah yang membawa oksigen ke folikel rambut.

Kurangnya oksigen dapat melemahkan rambut dan menyebabkan kerontokan. Makan makanan kaya zat besi seperti daging merah, unggas, ikan, bayam, kacang-kacangan, dan biji-bijian dapat membantu mencegah kerontokan rambut.

BACA JUGA:Ini Biang Keroknya! Penyebab Rumah Terasa Panas dan Gerah, Serta Trik Bikin Suhu Adem

BACA JUGA:Rahasia Terungkap! 7 Trik Jitu Agar Pria Lebih Tahan Lama di Ranjang Tanpa Obat Kuat, Wanita Terpesona!

Vitamin C

Vitamin C berperan penting dalam produksi kolagen, yang merupakan protein yang diperlukan untuk pembentukan rambut yang kuat. Selain itu, vitamin C juga membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. Jeruk, stroberi, kiwi, paprika, dan brokoli adalah beberapa sumber yang kaya akan vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber