Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut

Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut

Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut-freepik-freepik

PALEMBANG,PALTV.CO.ID- Apakah Anda  salah satu orang yang tidak menyukai rambut atau rambut tipis yang tumbuh di bagian tubuh selain leher atau kaki?

Jika ya, Anda tidak sendirian. Banyak wanita mengalami pertumbuhan rambut yang berbeda dan tidak diinginkan di berbagai bagian tubuh mereka. Kini, menurut para ahli, pertumbuhan rambut di  bagian tubuh tertentu merupakan hal yang normal, tergantung ras, jenis kelamin, dan riwayat keluarga.

Manusia adalah mamalia. Oleh karena itu, wajar jika bulu tumbuh di tubuh, yakni di kulit kepala, kepala, dan kaki. Namun, Anda mungkin kecewa jika rambut Anda tumbuh  di  tempat yang berbeda. Anda akan merasa sangat bosan dan ingin mencukurnya hingga tidak terlihat.  Tubuh setiap orang bisa memiliki area tumbuhnya bulu yang berbeda-beda. 

Menurut Bustle.com, Dr. Ava Shamban mengatakan, Rambut tubuh setiap orang berbeda-beda tergantung ras, jenis kelamin, dan riwayat keluarga. Pada dasarnya, tidak masalah apakah bagian tubuh tersebut memiliki rambut atau tidak.

BACA JUGA:Tips Menemukan Chromebook Berkualitas Tanpa Merogoh Kocek Terlalu Dalam!

1. Rambut di telinga

Hipertrikosis adalah tumbuhnya rambut  di atau di atas telinga luar, bagian telinga yang terlihat. Anak laki-laki dan laki-laki yang ditugaskan saat lahir (AMAB) cenderung memiliki telinga yang lebih kuat seiring bertambahnya usia.

Wanita dan orang yang ditetapkan sebagai perempuan saat lahir (AFAB)  mengalami kesulitan mengembangkan rambut telinga. Bulu telinga tidak mempengaruhi pendengaran  dan membantu melindungi telinga bagian dalam dari kotoran. Namun, memiliki banyak bulu telinga bisa membuat Anda memikirkan penampilan.

Para ahli tidak  yakin mengapa beberapa orang mengalami telinga berbulu, namun perubahan kadar testosteron mungkin berperan. Untuk memahami alasannya, lebih baik mengetahui  tentang telinga dan rambut. 

Semua rambut  yang terdapat pada kulit merupakan folikel dan akar rambut. Folikel rambut adalah bagian yang keluar dari kulit. akar rambut meluas hingga ke  lapisan kulit. Folikel rambut mengelilingi akar rambut. Pada dasarnya akar rambut terdiri dari folikel rambut  dan papila dermal yang menyuplai darah ke akar rambut.


Bagian-Bagian Pada Tubuh yang Ditumbuhi Oleh Bulu dan Rambut-freepik-freepik

2. Rambut di pantat dan sekitar dubur normal loh!

Menurut Women's Health, Joshua Zeichner, direktur penelitian klinis kosmetik dan  dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York, mengatakan: 

Menurut Dr Joshua, rambut apa pun yang tumbuh di area tertentu, seperti bokong, juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh dan berfungsi sebagai filter untuk menjebak kotoran asing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber