Mengulik Seni Ukir Khas Palembang

Mengulik Seni Ukir Khas Palembang

Seni ukir kayu khas Palembang di Sentra Ukiran Khas Palembang 19 Ilir.-Annisa Mafiro-Dokumentasi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Seni ukiran khas PALEMBANG terletak di Kelurahan 19 Ilir atau biasa disebut dengan Sentra Ukiran Khas PALEMBANG 19 Ilir, merupakan pusat kerajinan ukir yang terletak di Kota PALEMBANG, Sumatera Selatan.

Sentra Ukiran Khas Palembang 19 Ilir ini terkenal karena menghasilkan berbagai macam ukiran kayu yang memperlihatkan keindahan dan kehalusan karya seni tradisional Palembang.

Di sentra ini pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan ukiran dan membeli produk-produk ukiran sebagai oleh-oleh.

Tempat ini telah menjadi pusat produksi ukiran kayu Palembang selama bertahun-tahun dan memiliki sejarah yang kaya dalam seni ukir tradisional.

BACA JUGA:Sebut DPR ‘Dewan Pengkhianat Rakyat’, Kini Malah Nyaleg DPRD?

BACA JUGA:4 Khasiat Jinten Putih Ini Sebaiknya Ki Sanak Ketahui

Di Sentra Ukiran Palembang 19 Ilir dapat menemukan berbagai macam produk ukiran kayu yang indah dan unik. Motif-motif yang umum digunakan dalam ukiran ini antara lain motif bunga, daun, binatang, dan pola geometris yang rumit.

Para pengrajin di Sentra ini adalah ahli dalam memahat kayu dan menghasilkan ukiran dengan kehalusan dan detail yang luar biasa.

Mereka menggunakan berbagai jenis kayu, seperti jati, meranti, dan kayu mahoni untuk menciptakan karya seni yang menarik dan tahan lama.

Selain sebagai pusat produksi, Sentra Ukiran Palembang juga merupakan tempat wisata yang populer bagi para pengunjung yang tertarik dengan seni dan budaya lokal.

BACA JUGA:Bankir Investasi Memprediksi Dolar Bisa Jatuh oleh Mata Uang Ini, Benarkah?

BACA JUGA:Berhemat di Masa Sulit, Langkah Awal Menuju Mewujudkan Impian

Banyak wisatawan yang datang ke Sentra ini untuk melihat proses pembuatan ukiran kayu secara langsung dan membeli produk-produk ukiran sebagai oleh-oleh.

Seni ukir khas Palembang juga memiliki ciri khas yang unik, memperlihatkan keindahan serta kehalusan dalam detailnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber