Iran Peringatkan Israel, Serangan Akan Dibalas Dengan Lebih Kuat Jika Membalas

Iran Peringatkan Israel, Serangan Akan Dibalas Dengan Lebih Kuat Jika Membalas

Iran Peringatkan Israel, Serangan Akan Dibalas Dengan Lebih Kuat Jika Membalas--ig.com/@idf

PALTV.CO.ID,- Menteri Luar Negeri Iran memberikan peringatan tegas kepada Israel agar tidak melakukan serangan militer terhadap Iran.

Dalam pernyataannya yang disampaikan pada Selasa, pejabat tinggi Iran tersebut menegaskan bahwa setiap upaya serangan militer terhadap infrastruktur Iran akan mendapat balasan yang lebih besar dan kuat.

Pernyataan ini muncul setelah Iran meluncurkan serangkaian rudal ke Israel pekan lalu. Israel sendiri telah menyatakan komitmennya untuk membalas serangan tersebut.

“Kami sarankan rezim Zionis (Israel) tidak mencoba menguji ketegasan Republik Islam. Jika ada serangan terhadap negara kami, respons kami akan jauh lebih kuat,” kata Araqchi dalam pidatonya yang ditayangkan di televisi nasional Iran.

BACA JUGA:Dampak Tarif Baru, Persaingan Mobil Listrik Eropa-China Makin Memanas

BACA JUGA:Fenomena Mafia Skincare dan Produk Skincare dengan Label Biru

Ia menambahkan bahwa setiap serangan terhadap infrastruktur vital Iran akan disambut dengan serangan balasan yang lebih dahsyat.

"Musuh-musuh kami mengetahui dengan baik target-target apa di dalam rezim Zionis (Israel) yang sudah berada dalam jangkauan serangan kami," lanjutnya.

Sementara itu, Menteri Perminyakan Iran baru saja tiba di Pulau Kharg, yang menjadi pusat dari terminal ekspor minyak utama negara tersebut.

Dia juga bertemu dengan seorang komandan angkatan laut pada Minggu, menurut laporan dari situs web kementerian perminyakan, Shana.

BACA JUGA:Mengapa Suku Cadang Mobil JDM di Indonesia Terbatas, Sedangkan di Malaysia Melimpah

BACA JUGA:1 dari 4 ABH Terdakwa Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP Dituntut Pidana Mati oleh JPU

Sebelumnya, pada Selasa 1 Oktober 2024, Iran meluncurkan rudal balistik sebagai pembalasan atas serangan Israel yang menewaskan Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah di Lebanon.

Sebagai tanggapan terhadap serangan ini, Garda Revolusi Iran juga mengeluarkan ancaman bahwa serangan selanjutnya akan jauh lebih menghancurkan jika Israel berani membalas tindakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber