Tidak Ingin Hidup dalam kefakiran dan kemiskinan ? Hindari perkara-perkara ini !

Tidak Ingin Hidup dalam kefakiran dan kemiskinan ? Hindari perkara-perkara ini !

Tidak Ingin Hidup dalam kefakiran dan kemiskinan--Foto : Freepik.com@freepik

PALTV.CO.ID,- Menurut pandangan islam, ternyata ada beberapa perkara yang bisa membuat kefakiran dan kemiskinan terjadi dalam hidup seseorang.

Perkara-perkara ini justru terkadang dianggap sepele, dan justru sering dilakukan. Setiap orang pasti tidak menginginkan hidup dalam kemiskinan dan terjerumus dalam kefakiran.

Seseorang yang mengalami kemiskinan dalam hidupnya seringkali telah melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan syariat agama.

Perbuatan tersebut, baik dilakukan secara sengaja maupun tidak, akhirnya membuat seseorang jatuh dalam kemiskinan. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Hukum Membunuh Hewan Yang Mengganggu Atau Membahayakan Dalam Islam

BACA JUGA:Wow!! Ilmuwan Ungkap Ini Hewan Lipan Raksasa Sebesar Mobil


7 Tanda Bermental Miskin, Mengapa Perubahan Pola Pikir Penting untuk Kesuksesan--free pik.com

"Tidak bisa menolak takdir kecuali dengan doa dan tidak bisa menambah umur kecuali dengan amalan kebaikan, sesungguhnya seseorang terhalangi dari rizkinya disebabkan oleh dosa yang dilakukannya" (HR Muslim).

Dan dalam hadis lain Rasulullah SAW mengatakan bahwa kemiskinan dapat menyebabkan kekufuran, sebagaimana beliau bersabda dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Abu Na'im:

"Kemiskinan itu dekat kepada kekufuran".

Hal ini dapat dapat kita saksikan dalam kehidupan sehari hari ada banyak di antara orang fakir dan miskin karena keterbatasannya menyebabkan mereka tidak dapat mengenal Allah dan Rasulullah”.

 BACA JUGA:Perkara ini Jadi Penghalang Siksa Kubur Bagi Yang Mengamalkannya

BACA JUGA:Cara Allah SWT Sedang Mengangkat Derajat Hambanya, Ini Tanda-tandanya.

Pada dasarnya Islam mengajarkan umatnya agar terhindar dari kemiskinan. Salah satunya dengan mengetahui perkara-perkara yang menyebabkan terjadinya kefakiran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber