Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah

Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah

Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah --youtube @bangrossi

Perawatan Suzuki Satria 2-Tak

Perawatan Satria 2-tak tidak jauh berbeda dengan motor 2-tak lainnya. Hal yang paling penting adalah menjaga volume oli samping agar tidak sampai kosong.

BACA JUGA:Biaya Perbaikan Kendaraan Listrik Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

BACA JUGA:Meningkatkan Pengetahuan Agama Islam, PALTV Kembali Gelar Pengajian Rutin Akhir Bulan

Oli samping berfungsi untuk melumasi bagian piston, setang seher, dan laher bearing as kruk. Pastikan volume oli samping sesuai, tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak.

Selain itu, rajinlah membersihkan karburator, terutama jika motor sering digunakan di jalan yang kotor dan berdebu.

Debu halus yang tidak tersaring oleh filter bisa mengendap di mangkok karburator dan spuyer. Jika kotoran ini menumpuk, bisa menghalangi jalur bensin dan menyebabkan motor menjadi brebet.

Terakhir, jangan lupa untuk memanaskan mesin jika motor tidak digunakan dalam waktu lama, seperti setelah tidak digunakan lebih dari 6 jam, atau pada pagi hari saat suhu dingin.

BACA JUGA:Sijago Merah Mengamuk di Kawasan 10 Ilir Palembang, 16 Rumah Hangus Terbakar

BACA JUGA:Anda Pasti Tak Akan Menyangka Fitur Canggih di Hatchback Terbaru Ini!

Pemanasan cukup dilakukan selama 1-2 menit untuk memberikan pelumasan pada komponen yang akan bergerak nantinya.

Namun, jangan terlalu lama memanaskan mesin karena bisa membuat pipa knalpot menguning dan membuang-buang bahan bakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber