Sijago Merah Mengamuk di Kawasan 10 Ilir Palembang, 16 Rumah Hangus Terbakar

Sijago Merah Mengamuk di Kawasan 10 Ilir Palembang, 16 Rumah Hangus Terbakar

Si jago merah mengamuk di permukiman padat penduduk, tepatnya di Jalan Slamet Riady Lorong Karangkuang Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Jumat, 30 Agustus 2024.-Foto/Mulyadi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Si jago merah mengamuk di permukiman padat penduduk, tepatnya

di Jalan Slamet Riady Lorong Karangkuang Kelurahan 10 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Ketua RT 03, Roseno menyebutkan api melahap rumah dan bedeng yang jaraknya berdekatan. Diduga api berasal dari rumah seorang ODGJ lansia inisial AI.

"Kejadiannya jam 9 tadi pagi, warga teriak ada api hingga membesar sampai ke rumah di belakang," Ujarnya.

BACA JUGA:Biaya Perbaikan Kendaraan Listrik Lebih Mahal dari Mobil Konvensional

BACA JUGA:Keunggulan Honda Beat Deluxe 2024: Spesifikasi Lengkap dan Harga Terkini

Dikatakan Roseno, kebakaran bermula saat ODGJ yang tinggal sendirian dirumah tersebut menghidupkan korek api hingga membesar.

"Ibu-ibu tua itu stress dan tinggal sendirian. Dirumahnya tidak ada listrik dan kompor gas, jadi tidak mungkin karena korsleting listrik ataupun kompor dan api besar itu berasal dari rumah dia," Katanya.

Sementara itu, Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Desi Ariyanti mengatakan sebanyak 16 unit rumah yang berisikan 31 KK terdampak dari insiden kebakaran ini.


Petugas pemadam kebakaran padamkan api di Kawasan 10 Ilir Palembang-Foto/Mulyadi-PALTV

"Api menghanguskan 16 unit rumah wargayang terdiri dari 8 rumah warga RT 02 dan 8 rumah lagi milik warga RT 03," Kata Desi.


Warga gotong royong bantu padamkan api di Kawasan 10 Ilir Palembang-Foto/Mulyadi-PALTV

Tidak ada korban jiwa dari insiden kebakaran ini, untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: