Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah

Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah

Suzuki Satria 2-Tak: Motor Legendaris yang Minim Masalah --youtube @bangrossi

PALTV,CO.ID,- Suzuki Satria merupakan salah satu motor yang melegenda di Indonesia, khususnya Suzuki Satria 2-Tak.

Sejak kemunculannya pada tahun 1997, Suzuki Satria dikenal sebagai motor bebek sport yang dilengkapi dengan mesin 2-tak berkapasitas 120 cc.

Pada masanya, mesin Suzuki Satria 2-tak memiliki spesifikasi yang unggul dibandingkan motor bebek lainnya.

Di luar negeri, Satria dikenal dengan beberapa nama lain, seperti Suzuki RGV120, RGX120, dan Suzuki Sprinter.

BACA JUGA:Meski Rajin Ibadah, Perkara-perkara Ini Bisa Menghalangi Seorang Muslim Masuk Surga

BACA JUGA:Icar 3: Pesaing Suzuki Jimny dengan Desain Gagah dan Teknologi Modern

Motor ini berhasil menjadi salah satu produk Suzuki yang paling dikenang dan mendominasi pasar, bahkan melampaui popularitas model bebek lainnya seperti Tornado dan Shogun 110.

Desain Satria 120 sangat menarik, dengan ciri khas mesin tegak, sasis twinspar, dan suspensi monosok.

Saat pabrikan lain seperti Honda dan Yamaha masih mengandalkan dual shock pada motor bebek mereka, Suzuki sudah lebih dulu mengadopsi suspensi tunggal ini untuk Satria 120.

Sasis yang digunakan pada Satria dikenal sebagai Suzuki Computerized Analyzed Frame (SCAF), yang memberikan stabilitas maksimal pada berbagai kecepatan.

BACA JUGA:Profil Abu Shujaa, Komandan Brigade Al Quds yang Diburu Israel

BACA JUGA:Dengan Nada Bergetar, ESP Menanggapi Tudingan Tak Taat Perintah Partai

Teknologi ini merupakan inovasi luar biasa dari Suzuki, jauh sebelum Yamaha memperkenalkan rangka deltabox dan Honda mengenalkan rangka teralis.

Secara garis besar, Satria ini merupakan bagian dari keluarga RG, dengan mesin yang merupakan versi pembesaran dari Suzuki RG Sport 110, model yang populer di Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber