Jenis Ayam yang Sangat Populer dan Digemari oleh Masyarakat di Indonesia

Jenis Ayam yang Sangat Populer dan Digemari oleh Masyarakat di Indonesia

Ayam cemani--Screenshot_2023-06-09-17-52-34-729_com.android.chrome

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memelihara ayam merupakan bagian dari hobi. Latar belakang memelihara ada sekedar piara saja bahkan sampai ada koleksi dan untuk berlomba. Untuk jenis ayam yang dipelihara pun beraneka ragam.

Di Indonesia, ada beberapa jenis ayam yang sangat digemari oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa jenis ayam yang populer di Indonesia:

Ayam Kampung

Ayam kampung merupakan jenis ayam asli Indonesia yang memiliki cita rasa yang khas. Ayam kampung biasanya dibudidayakan secara tradisional, dengan dibiarkan berkeliaran di sekitar rumah dan makan pakan alami. Ayam kampung lebih sehat dan memiliki tekstur daging yang kenyal.

BACA JUGA:Lupa Beri Makan Ayam Jemaah Haji dari Majalengka Minta Turun, Pesawat Sudah di Madinah

BACA JUGA:Memelihara Ayam Kate, Unggas Lucu dan Unik

Ayam Broiler

Ayam broiler merupakan jenis ayam yang dipelihara secara intensif untuk dijadikan daging konsumsi. Ayam broiler tumbuh dengan cepat dan memiliki daging yang lezat serta lembut. Ayam broiler banyak digunakan dalam berbagai hidangan seperti ayam goreng, ayam bakar, dan banyak lagi.

Ayam Cemani

Ayam Cemani adalah jenis ayam yang sangat unik dan langka. Ayam ini berasal dari Indonesia, dengan ciri khas bulu, kulit, dan dagingnya yang berwarna hitam pekat. Ayam Cemani sering dijadikan sebagai hewan peliharaan eksklusif atau digunakan dalam upacara adat.

BACA JUGA:Video: Budi Daya Ayam Kaisar Si Ekor Gondrong, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

BACA JUGA:Video: Ternak Ayam Kampung Kian Menggiurkan

Ayam Bangkok

Ayam Bangkok atau ayam aduan adalah jenis ayam yang populer dalam kegiatan sabung ayam di Indonesia. Ayam Bangkok memiliki postur tubuh yang kokoh dan cenderung agresif. Biasanya, ayam ini dikembangbiakkan dan dilatih untuk pertarungan sabung ayam tradisional.

Ayam Petelur

Ayam petelur merupakan ayam yang dihasilkan khusus untuk produksi telur. Jenis-jenis ayam petelur yang populer di Indonesia antara lain Ayam Rhode Island Red, Ayam Leghorn, dan Ayam Kampung Super.

BACA JUGA:Baru 5 Menit Wanita Asal Jakarta Ini Langsung Lemas, Simsalabim Sepeda Motornya Lenyap di Parkiran Minimarket

BACA JUGA:3 Pelajar Berenang, 1 Hilang Terbawa Arus Sungai Desa Tanjung Temiang

 

Ayam petelur biasanya dipelihara dalam kandang yang dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi produksi telur.

Itulah beberapa jenis ayam yang banyak digemari di Indonesia. Pilihan tergantung pada preferensi individu dan keperluan penggunaan ayam tersebut, baik sebagai sumber protein, hewan peliharaan, maupun untuk kegiatan adu ayam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber