Video: Ternak Ayam Kampung Kian Menggiurkan

Video: Ternak Ayam Kampung Kian Menggiurkan

Peternakan ayam kampung.-Tangkapan layar youtube.com/Redaksi paltv-paltv.co.id

BANYUASIN, PALTV.CO.ID - Tak hanya ayam jenis broiler saja, kini ternyata ayam kampung juga mulai diminati masyarakat. Terbukti usaha ternak ayam kampung kini mulai menggiurkan. Selain dicari pembeli rumah tangga, juga dicari kalangan pengusaha kuliner seperti pecel lele dan rumah makan.

Harga pasaran ayam kampung mencapai Rp60 ribu per kilogramnya, dengan ukuran ayam 1 kilogram sampai 1 kilogram 2 ons. Peternak cukup merawat ayam kampung berkisar selama dua bulan dan ayam siap jual.

Untuk meringankan modal pakan ayam, peternak memberi pur hanya dua minggu, kemudian diberi makan ulat maggot dan sampah sayuran pasar.

Yadi warga Kayu Ara Kuning, Banyuasin ini, mengakui peluang bisnis ternak ayam kampung saat ini tepat, karena kebutuhan terhadap ayam kampung cukup tinggi.

BACA JUGA:Video: Ngeri! Anak Sekolah Nekat Menumpang di Atas Atap Angdes

BACA JUGA:Viral Anak di Bawah Umur Disekap di Toilet SPBU, Hanya Gara-gara Ini

“Melihara ayam kampung karena kebutuhan untuk ayam kampung sangat menjanjikan di warung-warung seperti pecel lele, di rumah makan yang ada masakan pindang ayam kampung. Kalau Banyuasin kan terkenal masakan asam pedas ayam kampung, makanya usaha di sini,” ungkap Yadi penuh antusias.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id