Menikmati Segarnya Pundi Rupiah dari Berdagang Es Dogan di Musim Kemarau Melanda Palembang

Menikmati Segarnya Pundi Rupiah dari Berdagang Es Dogan di Musim Kemarau Melanda Palembang

Menikmati segarnya pundi-pundi Rupiah dari berdagang es dogan di musim kemarau yang melanda Kota Palembang, Minggu (18/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Musim kemarau yang melanda Kota Palembang, secara tidak langsung memunculkan beragam peluang bisnis yang menjanjikan.

Di tengah panas dan teriknya matahari, membuat masyarakat menjadi lebih mudah merasa dahaga bahkan mengalami dehidrasi.

Remon, salah seorang pedagang es dogan di Palembang yang ditemui pada Minggu siang (18/8/2024), mengaku baru satu bulan membuka bisnis ini dikarenakan musim kemarau yang terjadi.

Tingginya aktivitas yang dilakukan masyarakat di luar rumah, membuat Remon terpikirkan untuk membuka bisnis jualan es dogan.

BACA JUGA:Pakaian Adat Pak Sangkong Diusulkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda dari Palembang

BACA JUGA:Partisipasi Penggunaan Identitas Kependudukan Digital di Palembang Masih Minim


Remon bisa meraup keuntungan mencapai 1 juta Rupiah dalam sehari dari berjualan es dogan, Minggu (18/8/2024).-Ridho Ilahi-PALTV

"Saya baru satu bulan membuka usaha ini. Alasannya karena kebutuhan masyarakat pasti banyak. Apalagi yang beraktivitas di luar pasti merasakan yang namanya haus dan butuh yang segar-segar," jelas Remon sembari mengupas kulit dogan.

Ditambahkan Remon, untuk dogan yang dijual bisa mencapai 150 hingga 200 buah dogan. Dari bisnis ini, Remon bisa meraup keuntungan sampai jutaan Rupiah.

"Untuk seharinya bisa menjual 150 hingga 200 dogan. Untuk keuntungan sendiri bisa mencapai satu juta Rupiah bahkan lebih," ucap Remon.

Remon memesan dogan langsung dari daerah Jalur di Tanjung Lago, Banyuasin, sebanyak 500 dogan. Kemudian dijualnya untuk satuan seharga Rp7.000.

BACA JUGA:Karhutla Melanda Kawasan AAL Palembang, Api Berkobar Dekat Pemukiman Warga

BACA JUGA:Ribuan Warga Antusias Ikuti Lomba Panjat Pinang 79 Pohon Sumatera Ekspres Semarakkan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv