Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya Pimpin Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya Pimpin Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya pimpin Upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Sabtu (17/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapangan Kantor Imigrasi Kelas I Palembang pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024 dipimpin langsung Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM Ri Yasonna H Laoly, yang mengungkapkan makna tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” pada perayaan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.

“Nusantara Baru adalah refleksi dari semangat gotong-royong kita untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju dan berdaya saing tinggi. Di tengah tantangan global yang semakin kompleks, kita perlu menyatu dalam visi dan misi bersama supaya bisa mencapai tujuan bersama kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” papar Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya.

Ilham Djaya melanjutkan penjelasannya, sebagai lembaga negara yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan hukum dan hak asasi manusia, Kemenkumham RI mempunyai peran yang sangat strategis.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumatera Selatan Serahkan Remisi 11.609 Narapidana, 236 Langsung Bebas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pembentukan RPerpres Kepatuhan Hukum


Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menekankan perlunya menyatukan langkah menuju visi yang lebih besar, Sabtu (17/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Menurut Ilham Djaya, tak hanya sebagai aparat penegak hukum, Kemenkumham juga sebagai garda terdepan dalam menjaga hak asasi manusia.

Sehingga diperlukan komitmen yang kuat dari seluruh jajaran Kemenkumham, untuk bekerja lebih keras lagi dalam menciptakan sistem hukum yang adil, transparan, dan responsif.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menekankan perlunya menyatukan langkah menuju visi yang lebih besar.

Visi besar itu adalah menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang tak cuma makmur secara materiil, tetapi juga kaya budi pekerti dan nilai-nilai luhur.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel peringati Hari Pengayoman dengan turnamen voli

BACA JUGA:Wisuda Purnabakti Kemenkumham Sumsel Penghargaan untuk Insan Pengayoman


Upacara Hari Kemerdekaan RI Ke-79 diikuti para Pimti Pratama dan Pegawai Kantor Wilayah serta UPT Kota Palembang, Sabtu (17/8/2024).--Kanwil Kemenkumham Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: