Wisuda Purnabakti Kemenkumham Sumsel Penghargaan untuk Insan Pengayoman

Wisuda Purnabakti Kemenkumham Sumsel Penghargaan untuk Insan Pengayoman

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, bersama dengan para wisudawan dan wisudawati, berpartisipasi dalam acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024. --foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

SUMSEL, PALTV.CO.ID- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, bersama dengan para wisudawan dan wisudawati, berpartisipasi dalam acara Wisuda Purnabakti Pengayoman Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Graha Pengayoman dan diikuti secara virtual dari Aula Kanwil Sumsel pada Selasa, 13 Agustus.

Dalam sambutannya, Plh. Sekjen Kemenkumham Min Usihen menyampaikan bahwa wisuda purnabakti ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi kepada para purnabakti yang telah mengabdi dengan dedikasi tinggi selama masa kerja mereka untuk bangsa dan negara.

"Ini adalah tradisi tahunan di internal Kemenkumham yang juga menjadi bagian dari peringatan HUT Pengayoman ke-79. Atas nama Menteri Hukum dan HAM serta seluruh Pimpinan Tinggi, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini," kata Min Usihen.

BACA JUGA:6 Lokasi di Sumsel Jadi Target Penyuluhan Hukum Serentak oleh Kemenkumham

BACA JUGA:Beginilah Cara Mendidik Anak dalam Islam Sesuai dengan Al-Qur’an dan Hadis

Dia menambahkan bahwa tidak semua orang mencapai momen ini karena beberapa di antaranya harus berhenti mengabdi sebelum mencapai usia pensiun karena berbagai alasan.

Sebanyak 1.124 pegawai Kementerian Hukum dan HAM mengikuti wisuda ini, dengan masa pensiun antara 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024. Di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, terdapat 18 purnabakti.


Sebanyak 1.124 pegawai Kementerian Hukum dan HAM mengikuti wisuda ini, dengan masa pensiun antara 1 September 2023 hingga 1 Agustus 2024. Di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel, terdapat 18 purnabakti.--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan rasa terima kasih kepada para purnabakti yang hadir secara langsung maupun yang mengikuti secara virtual dari UPT luar kota Palembang atas pengabdian mereka selama ini.

Ilham Djaya juga mengingatkan pentingnya selalu bersyukur kepada Allah untuk kebahagiaan dalam segala situasi, baik saat menerima nikmat maupun ketika menghadapi musibah.


Acara ini berlangsung di Graha Pengayoman dan diikuti secara virtual dari Aula Kanwil Sumsel pada Selasa, 13 Agustus.--foto/ dok. Kemenkumham Sumsel

"Masa pensiun sering kali membawa kekhawatiran, tetapi jika kita melihatnya dari sudut pandang yang berbeda, kita bisa merasakan kebahagiaan dan kedamaian. Selamat melanjutkan pengabdian di tengah keluarga dan masyarakat. Semoga Bapak/Ibu selalu sehat dan hidup dengan penuh keberkahan," tutup Kakanwil dalam sambutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: