Presiden Jokowi Widodo Tinjau Sekaligus Bermain Bola di Lapangan Latihan Sepak Bola Timnas Indonesia di IKN

Presiden Jokowi Widodo Tinjau Sekaligus Bermain Bola di Lapangan Latihan Sepak Bola Timnas Indonesia di IKN

Presiden Jokowi Widodo tinjau dan jajal bermain bola di lapangan latihan sepak bola Timnas Indonesia di IKN, Selasa (13/8/2024).--instagram.com/@jokowi

PALTV.CO.ID - Presiden Joko Widodo yang kerap disapa Jokowi pada Selasa sore, 13 Agustus 2024, mengunjungi lapangan Pusat Latihan Sepak Bola Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dalam kunjungannya, Presiden Joko Widodo pun lantas mencoba lapangan tersebut dengan bermain sepak bola.

Setelah sebelumnya orang nomor satu ini menaiki kereta otonom atau Autonomous Rail Transit (ART), Presiden Jokowi melanjutkan kegiatannya dengan meninjau langsung kesiapan lapangan sepak bola di pusat latihan tersebut.

Saat tiba di lokasi, Presiden Joko Widodo tidak datang sendirian. Ia didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono.

BACA JUGA:Merdeka dengan Cita Rasa Autentik, Chef Ariya Hadirkan Rendang Daging dan Telok Abang dengan Bumbu Mawar Merah

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Palembang Kembalikan Surat Edaran ke PTBCR, Upaya Pertahankan SHM


Presiden Joko Widodo bersama beberapa Menteri menumpang kereta otonom menuju lapangan Pusat Pelatihan Sepak Bola Timnas Indonesia di IKN, Selasa (13/8/2024).--instagram.com/@jokowi

Selain itu, sejumlah para pejabat lainnya seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Pelaksana Tugas Wakil Kepala OIKN Raja Juli Antoni, Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto turut ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Menjajal Lapangan Sepak Bola Timnas Indonesia di IKN

Di lapangan dengan rumput alami, Presiden Jokowi Widodo tidak ragu untuk menendang bola dari jarak dekat ke arah gawang.

Setelah itu, Jokowi beralih ke lapangan yang menggunakan rumput sintetis, di mana ia kembali melepaskan tendangan untuk kedua kalinya, kali ini dari jarak yang lebih jauh.

BACA JUGA:Kepala Disbud Palembang: Telok Abang Jadi Warisan Budaya Tak Benda dan Sudah Ada Sejak Tahun 1970-an

BACA JUGA:Ingin Salat Lebih Khusyuk? Cobalah Lakukan Kiat-kiat Berikut Ini!

Para Menteri yang ikut serta hadir dan mendampingi Presiden pun memberikan tepuk tangan dan sorakan, saat menyaksikan Jokowi melakukan tendangan jarak jauh tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber