Inilah 7 Manfaat Buah Palem bagi Kesehatan Tubuh

Inilah 7 Manfaat Buah Palem bagi Kesehatan Tubuh

Buah palem yang mirip dengan buah pinang, tapi memiliki rasa yang manis. Mudah dijumpai dan kaya manfaat bagi kesehatan.--instagram.com/@jhariadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tahukan Anda buah palem. Itu lho, buah yang tumbuh menjuntai bergerombol mirip biji pinang. buah palem tumbuh di negara yang beriklim panas, termasuk Indonesia. Rasanya manis dan mudah didapat.

Namun tahukah kalian? Ternyata gangguan kesehatan pada tubuh bisa diatasi dengan cara mengkonsumsi buah buahan, salah satunya seperti buah palem.

Buah palem adalah salah satu jenis buah yang mengandung serat tinggi dan gula alami, sehingga ia mampu menurunkan resiko diabetes. Bukan itu saja, buah palem juga bisa menjaga kesehatan tulang dan menjaga kesehatan kulit serta rambut. Lalu apa saja manfaat lainya dari buah palem itu sendiri.

Inilah manfaat buah palem atau kelapa mini yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, dikutip dari berbagai sumber, diantaranya adalah:

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Berikut Makanan yang Disukai Sel Kanker, Hati-hati Jangan Asal Makan

BACA JUGA:Wakapolres Bersama Propam Cek SIM Personil Satlantas Polres Ogan Ilir

1. Menjaga kesehatan jantung. Kandungan asam lemak jenuh yang rendah pada buah palem dapat membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah dan meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga dapat menjaga kesehatan jantung.

2. Menurunkan risiko diabetes. Buah palem mengandung serat tinggi dan gula alami, sehingga dapat membantu mengontrol kadar gula dalam darah.

3. Meningkatkan sistem pencernaan. Kandungan serat yang tinggi pada buah palem bisa membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

4. Menjaga kesehatan tulang. Buah palem mengandung kalsium dan magnesium yang baik untuk kesehatan tulang.

BACA JUGA:Apakah Kamu Pengguna WhatsApp GB? Ini yang Wajib Diketahui bagi Penggunanya

BACA JUGA:Deretan Pemain Basket Terbaik Dunia Sepanjang Masa

5. Menjaga kesehatan kulit dan rambut. Kandungan nutrisi seperti vitamin C, vitamin E, dan antioksidan pada buah palem bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut.

6. Menjaga kesehatan syaraf. Kandungan asam lemak esensial pada buah palem dapat membantu menjaga kesehatan syaraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber