Ikuti Cara Ini, Tanaman Dapat Tumbuh Subur

Ikuti Cara Ini, Tanaman Dapat Tumbuh Subur

Bunga-bunga di taman.-JillWellington-pixabay.com/JillWellington

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Memiliki taman yang asri dan segar tentu menjadi impian banyak orang. Untuk memwujudkan impian tersebut harus didasari dengan ketekunan dan kreativitas tinggi.

Berbicara soal taman tentunya tidak asing di telinga. Taman adalah sesuatu yang menarik untuk dibahas. Apalagi untuk mengisi kekosongan keseharian Anda.

Memiliki taman yang terpelihara serta nampak segar bisa menjadi pemAndangan terbaik untuk melepaskan kepenatan kita setelah lelah seharian beraktivitas. Akan tetapi, semua itu tentu membutuhkan usaha dan pengetahuan mengenai bagaimana cara pemeliharaan tanaman agar tumbuh subur.

Untuk memelihara taman yang subur mungkin sebagian orang hanya mengetahui sebatas penyiraman dan pemupukan. Namun semua itu tidaklah cukup dilakukan dengan cara penyiraman atau pemupukan saja.

BACA JUGA:Video: Banjir Pesanan, Pengrajin Butuh Banyak Daun Nanas

Sebenarnya merawat tanaman agar subur sangatlah mudah dilakukan. Bahkan, Anda bisa mempraktekkannya sendiri tanpa bantuan jasa ahli taman.

Sebelum Anda menanam, sebaiknya Anda perhatikan dan pahami bahwa menanam tidak hanya dilakukan dengan cara memberi pupuk dan menyiram saja. Tanaman bisa saja tumbuh tidak subur. Itu semua bisa jadi oleh beberapa faktor. Misalnya cara perawatan yang salah seperti tidak memperhatikan hama, pupuk, hingga sinar matahari.

Lalu, bagaimana cara merawat tanaman agar tumbuh dengan subur? Sesuai dengan judul artikel "13 Cara Merawat Tanaman agar Tumbuh Subur" dimuat laman ruparupa.com pada 20 agustus 2021, ada tiga belas cara merawat tanaman. Namun pada kesempatan ini, kami pilihkan tujuh cara saja yang menarik untuk diketahui.

1. Memilih media tanam yang tepat

BACA JUGA:Mata Minus? Begini Cara Mencegah dan Menguranginya

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menentukan media tanaman yang sesuai untuk tanaman. Media tanam ternyata bukan hanya tanah saja. Ada campuran lain yang harus ditambahkan pada media tanam, seperti sekam padi, humus, sabut kelapa, serbuk kayu, dan lain-lain. Selain itu, air juga dapat dijadikan media tanam bagi tumbuhan hidroponik atau aquaponik.

2. Memilih tempat untuk menanam

Langkah berikutnya memilih tempat yang tepat agar tanaman yang ditanam bisa tumbuh dengan subur. Misalnya memberi tanaman dengan kadar air yang pas jika tanaman tersebut di tanam di dalam pot. Tentu berbeda dengan tanaman di polybag atau di tanah langsung.

3. Memilih tanaman yang tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ruparupa.com