Deretan Pemain Basket Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Deretan Pemain Basket Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Kobe Bryant--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Olahraga Basket merupakan salah satu cabang olahraga terpopuler di dunia termasuk di tanah air. Masyarakat menilai pemain basket merupakan olahraga yang keren dan cool karena tidak mudah dalam memainkannya.

Banyak atlet-atlet basket Indonesia yang sudah menorehkan segudang pretasi gemilangnya hingga ke kancah internasional. Di tingkat dunia, National Basketball Association (NBA) tidak jarang melahirkan pemain-pemain hebat dan melegenda di dunia basket.

Pada artikel ini, min sporty akan membahas 5 pemain basket terbaik dunia sepanjang masa, simak ulasannya.

1. Michael Jordan

BACA JUGA:Sepeda Motor Kesayangan Dilarikan Kawan, Remaja Kalidoni Ajak Ibu Lapor Polisi

BACA JUGA:Wakapolres Bersama Propam Cek SIM Personil Satlantas Polres Ogan Ilir

Pemain basket terbaik sepanjang masa adalah Michael Jordan. Jordan telah menjadi legenda pemain basket hingga saat ini. Dengan banyaknya prestasi gemilang yang pernah ia catat semasa masih bermain di NBA pantas menjadikannya pemain terbaik sepanjang masa.

Pemain asal Brooklyn itu telah berhasil mencatatkan 6 kali juara NBA, 5 kali menjadi MVP NBA dan 2 kali menjuarai NBA Slam Dunk contest pada 1987 dan 1988. Ia juga diberikan gelar NBA Rookie of The Year dan terpilih sebagai North Carolina Hall of Fame.

2. Bill Russell

Yang kedua ada Bill Russel yang menjadi pemain basket terbaik sepanjang masa. Ia merupakan pemain dengan posisi center di tim Boston Celtics pada Liga NBA. Pria kelahiran 1934 itu berhasil mendapatkan 11 cincin juara selama kariernya di dunia basket.

BACA JUGA:Jemaah Calon Haji Palembang Siapkan Payung dan Topi Hadapi Cuaca Ekstrim di Mekah

BACA JUGA:Jajaran DPRD Kota Palembang Hadiri Malam Syukuran HUT APEKSI Ke-23

Mendiang Bill russel juga pernah menyandang 5 kali gelar MVP di Liga NBA. Russel juga dikenal sebagai pemain yang memiliki Rebound yang sangat jago. Ia pernah menyandang gelar juara Rebound NBA sebanyak 4 kali. Tercatat, Bill Russell telah mengoleksi total 14.522 poin, 21.620 rebound, dan 4.100 assist selama kariernya di NBA bersama Boston Celtics.

3. Kobe Bryant

Kemudian kita bergeser ke pemain basket terbaik sepanjang masa selanjutnya yaitu Kobe Bryant. Kobe Bryant telah mengoleksi segudang prestasi gemilang semasa karirnya di NBA yang berhasil menjadikannya sebagai Legenda Basket dunia.

Tercatat, ia telah meraih 5 cincin juara NBA pada tahun 2000, 2001, 2002, 2009 dan 2010. Pemain LA Lakers tersebut telah 18 kali masuk ke dalam tim NBA All stars dan 4 kali menyandang gelar MVP di NBA. Sayangnya tragedi naas menimpa pemain basket tersebut pada 2020 yang merenggut nyawanya bersama dengan putrinya

BACA JUGA:Tuntutan Belum Dikabulkan, Pertamina HRZ 4 Kembali Didemo

BACA JUGA:Renyah dan Gurih, Namun Opak Singkong dapat Membahayakan bagi Kesehatan 

4. Kareem Abdul Jabbar

Lalu pemain basket terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Kareem Abdul Jabbar. Ia menjadi salah satu pemain basket terbaik di dunia sepanjang masa berkat segudang prestasinya di dunia basket yang patut untuk dibanggakan.

Legenda basket kelahiran 1947 tersebut telah mengoleksi 6 kali gelar MVP di NBA, 6 cincin juara NBA, 19 kali masuk ke dalam tim All Stars NBA dan 2 kali menjadi final MVP NBA. Semasa karirnya, Kareem Abdul Jabbar bermain bersama LA Lakers.

5. LeBron James

BACA JUGA:Pratama Arhan Hebohkan Jepang! Tokyo Verdy Menang Gara-gara Lemparannya

BACA JUGA:Isyarat Lampu Sein Menyala dari Truk dan Bus Jangan Mendahului, Ini Tipsnya

Lalu, yang terakhir pemain basket terbaik sepanjang masa adalah LeBron Raymone James.Dirnya menjadi pemain basket terbaik sepanjang masa berkat segudang prestasi yang dicapainya.

Pemain basket La Lakers tersebut telah mencatatkan 4 kali juara NBA Champion pada tahun 2012, 2013, 2016 dan 2020. Ia juga pernah menyandang gelar juara NBA Rookie of The Year, 2 kali Olympic Gold Medal dan berbagai prestasi lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber