Beriklim Tropis: Indonesia Jadi Lahan Subur untuk Mobil Listrik

Beriklim Tropis: Indonesia Jadi  Lahan Subur untuk Mobil Listrik

Beriklim Tropis: Indonesia Jadi Lahan Subur untuk Mobil Listrik--Istimewa

Agus, seorang pegawai swasta yang tertarik dengan perkembangan teknologi mobil listrik, mengungkapkan pendapatnya bahwa iklim tropis Indonesia dengan suhu yang relatif stabil sepanjang tahun memberikan keuntungan besar bagi para pengguna mobil listrik.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Deppa Tori, Kue Tradisional Manis dari Tana Toraja

BACA JUGA:Ini Jenis-jenis Penyakit Hati dalam Islam, Waspadalah!

"Iklim di Indonesia sangat mendukung penggunaan mobil listrik.

Suhu yang stabil, tidak terlalu panas atau dingin, membuat baterai mobil listrik bisa bekerja dengan lebih efisien dan tahan lama.

Di negara-negara dengan empat musim, sering kali terdengar masalah terkait performa baterai saat musim dingin atau panas, namun di sini kita tidak perlu khawatir akan hal itu," ujar Agus.

Selain itu, keuntungan lain dari iklim tropis Indonesia adalah minimnya kebutuhan untuk menggunakan peranti kontrol iklim seperti pemanas atau pendingin dalam kendaraan.

BACA JUGA:Jadah Uli Bakar, Kue Tradisional yang Menghiasi di Hari Hantaran

BACA JUGA:Turnamen Berakhir, 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang Akan Berlanjut

Di negara-negara dengan empat musim, penggunaan pemanas saat musim dingin dan pendingin saat musim panas dapat meningkatkan konsumsi energi kendaraan, yang pada gilirannya mengurangi jarak tempuh.

Di Indonesia, dengan suhu yang relatif konstan dan nyaman, kebutuhan untuk menggunakan peranti kontrol iklim tersebut lebih rendah, yang berarti efisiensi energi kendaraan listrik dapat lebih terjaga.

Keunggulan iklim tropis Indonesia dalam mendukung kendaraan listrik ini seharusnya menjadi salah satu faktor pendorong bagi pemerintah dan industri otomotif untuk terus mengembangkan infrastruktur dan pasar kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan dukungan kebijakan yang tepat, Indonesia berpotensi menjadi salah satu pasar terbesar untuk kendaraan listrik di Asia Tenggara.

BACA JUGA:Rahasia Cat Mobil Tetap Mulus, Cara Efektif Mencegah Baret

BACA JUGA:Batu Lepe: Destinasi Tersembunyi yang Memikat di Anambas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber