Antisipasi Cedera pada Pemain Basket 3x3, RS Siloam Sriwijaya Siagakan Tim medis

Antisipasi Cedera pada Pemain Basket 3x3, RS Siloam Sriwijaya Siagakan Tim medis

Tim medis RS Siloam Sriwijaya siaga antisipasi pemain basket cedera-Foto/Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Olahraga basket merupakan salah satu olahraga yang memiliki berbagi manfaat bagi kesehatan, diantaranya menjaga kepadatan tulang mengurai resiko hipertensi, mengurangi resiko kangker hingga mengurangi resiko penyakit jantung. 

Namun, karena Olahraga Basket banyak melibatkan kontak fisik, sehingga olahraga basket rentan membuat para pemainnya cedera bila tidak berhati-hati, sebagi upaya mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.

Rumah sakit Siloam Sriwijaya turunkan tim medis pada Event basket 3x3 seri 2 yang di selenggarakan PALTV.

Ayu Hartika, Tim medis RS Siloam Sriwijaya mengungkapkan, pada turnamen basket 3x3 Rumah Sakit Siloam Sriwijaya menyiapkan peralatan gawat darurat.

BACA JUGA:Stayhoops Suport Event Basket 3x3 Untuk Kemajuan Basket Palembang

BACA JUGA:Honda Maju Motor Apresiasi Gelaran Basket 3x3 Piala Walikota Palembang

Obat-obatan serta 1 unit Ambulance sebagi antisipasi Hal-hal yang tidak diinginkan selama Event basket yang di selenggarakan Paltv pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2024.

"Kita menyiapkan pelaratan untuk gawat darurat seperti tandu Monitor, obat-obatan dan Ambulance untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan selama pertandingan" kata Ayu Hartika, Tim medis RS Siloam Sriwijaya

Menurut ayu selama pertandingan sejauh ini kondisi pemain cukup Fit tidak ada keluhan terkait masalah kesehatan, sehingga pertandingan dapat terus berjalan dengan lancar.


Ambulance RS Siloam Sriwijaya-Foto/Ekky Saputra-PALTV

"Hingga saat ini kalo kita lihat kondisi anak-akan tetap fit, tidak ada keluhan terkait kesehatan, jadi semua aktivitas masih berjalan lancar"  kata Ayu Hartika, Tim medis RS Siloam Sriwijaya.


Ayu Hartika, Tim medis RS Siloam Sriwijaya-Foto/Ekky Saputra-PALTV

Kendati begitu ayu menghimbau kapada seluruh pemain untuk terkebih dahulu melakukan pemanasan sebelum bertanding, menjaga pola makan, menjaga kesehatan serta istirahat yang cukup, agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

"Kami menghimbau kepada pemain untuk melakukan pemanasan, istirahat yang cukup dan menjaga pola makan, agar kesehatan tetap terjaga" tambah Ayu Hartika, Tim medis RS Siloam Sriwijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: