Pratama Arhan Hebohkan Jepang! Tokyo Verdy Menang Gara-gara Lemparannya

Pratama Arhan Hebohkan Jepang! Tokyo Verdy Menang Gara-gara Lemparannya

Salah satu aksi Pratama Arhan berseragam Tokyo Verdy.--instagram.com/@pratamaarhan8

TOKYO, PALTV.CO.ID - Pratama Arhan bikin heboh dunia sepakbola Negeri Sakura Jepang. Pasalnya lemparan ke dalamnya dalam pertandingan klubnya Tokyo Verdy melawan Thepakusatsu Gunma di ajang Piala Kaisar pada Rabu (7/6/2023) berujung dengan kemenangan tipis 2-1.

Pertandingan yang digelar di stadion Ajinomoto Field Nishigaoka, Tokyo berlangsung sengit dan seru, di mana pemain timnas Indonesia Pratama Arhan bermain full 90 menit.

Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Tokyo Verdy kepada Pratama Arhan, dibuktikan oleh mantan pemain PSIS Semarang tersebut dengan membawa klub berkostum hijau meraih kemenangan.

Dalam pertandingan itu sendiri, Tokyo Verdy sebelumnya sempat tertinggal 1-0 pada awal pertandingan. Namun saat pertandingan masuk pada masa pertengahan babak pertama, pemain timnas Indonesia mendapatkan kesempatan untuk melakukan lemparan ke dalam.

BACA JUGA:Pratama Arhan Tolak Klub K-League? Ini Kata Shin Tae-yong

BACA JUGA:Karyawan Milenial Wajib Waspada! Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Kelelahan Bekerja

Kesempatan tersebut akhirnya tidak disia-siakan oleh Arhan, di mana lemparan ke dalamnya langsung disambut oleh rekan satu tim Arhan yaitu Goki Yamada, dengan berujung gol menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melawan tim Thespakusatsu Gunma hingga babak pertama berakhir.

Saat babak kedua, Tokyo Verdy berbalik unggul 2-1 atas musuhnya, dan berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat Pratama Arhan CS lolos ke babak ke dua Piala Kaisar dan melaju ke babak selanjutnya Piala Emperor.

Piala Kaisar sendiri merupakan turnamen sepak bola pendamping J League, yang diikuti oleh 88 tim dari J1 League, J2 League dan kompetisi amatir yaitu Japan Football League.

BACA JUGA:Nasi Bakar Mamaki Sekip, Menu Makan Siang Pilihan

BACA JUGA:Tips Parenting untuk Orang Tua Yang Efektif Bentuk Karakter Anak

Seperti diketahui, Pratama Arhan sendiri bergabung dengan Tokyo Verdy tahun lalu dan mendapatkan nomor urut 38.

Aksi dari Pratama Arhan yang berhasil mencetak assist melalui lemparan ke dalam pun, menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen baik itu di Jepang maupun Indonesia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber