Isyarat Lampu Sein Menyala dari Truk dan Bus Jangan Mendahului, Ini Tipsnya

Isyarat Lampu Sein Menyala dari Truk dan Bus Jangan Mendahului, Ini Tipsnya

Ilustarsi Mobil Truk--koleksi pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Saat berkendara di jalan lintas, seringkali kita berada di belakang truk atau kendaraan berukuran besar. Dalam situasi seperti ini, sangat penting untuk memperhatikan beberapa isyarat agar tetap aman dan menghindari risiko kecelakaan.

Dalam upaya menjaga keselamatan berlalu lintas, para pengendara diingatkan untuk mengikuti tips berikut saat berkendara di jalan lintas di belakang truk dengan tanda lampu sein kanan yang menyala. Hal ini bertujuan untuk mencegah kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh pengguna jalan.

1. Menjaga Jarak 

Pastikan untuk selalu menjaga jarak yang cukup antara kendaraan Anda dan truk di depan. Dalam keadaan darurat atau saat truk melakukan pengereman mendadak, jarak yang aman akan memberikan Anda waktu dan ruang untuk bereaksi dengan tepat.

BACA JUGA:Mobil Terbakar saat Mengisi BBM di SPBU di Yogyakarta, Ketahui Sederet Penyebabnya Agar Makin Hati-hati

BACA JUGA:Bahan Bakar Mobil Anda Boros? Lakukan Hal Ini

2. Perhatikan Tanda Lampu Sein

Penting untuk memperhatikan tanda lampu sein pada truk di depan Anda. Jika tanda lampu sein di sebelah kanan truk menyala, ini menunjukkan bahwa truk berniat untuk berpindah ke kanan atau berbelok. Oleh karena itu, hindari mendahului truk dari sebelah kanan karena hal ini dapat menyebabkan kecelakaan dan mengganggu pergerakan truk.

3. Observasi Lalu Lintas

Perhatikan kondisi lalu lintas secara menyeluruh di sekitar Anda. Selain truk di depan, perhatikan juga kendaraan di sekitar Anda, termasuk lajur sebelah kanan.

BACA JUGA:Kenalkan Kearifan Lokal Sumsel Lewat Mobil Hias

BACA JUGA:Kaca Mobil Anda Jamuran? Lakukan Hal Ini untuk Menghilangkannya

Pastikan tidak ada kendaraan lain yang berusaha mendahului truk pada saat bersamaan. Mengobservasi lalu lintas dengan seksama akan membantu menghindari situasi yang berpotensi berbahaya.

4. Sabar dan Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber