Jemaah Calon Haji Palembang Siapkan Payung dan Topi Hadapi Cuaca Ekstrim di Mekah

Jemaah Calon Haji Palembang Siapkan Payung dan Topi Hadapi Cuaca Ekstrim di Mekah

Zainal Abidin, Jemaah Calon Haji Kota Palembang Kloter 12, Jum'at (9/6/2023).-Irawan -PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Jemaah Calon Haji (JCH) Kota PALEMBANG Kloter 12 mengantisipasi panas ekstrim di kota Mekah dengan menyiapkan topi dan payung.

Dari pantauan Tim Liputan PALTV, Jemaah Calon Haji Kota Palembang Kloter 12 melakukan keberangkatan dari titik kumpul di Jakabaring menuju Asrama Haji Sumatera Selatan.

Total Jemaah Calon Haji Kloter 12 sebanyak  360 jemaah, paling banyak berasal dari KBIH Multazam sebanyak 263 Jemaah, Jum’at, 9 Juni 2023.

Keluarga Jemaah Calon Haji tidak diperboleh mengantar ke Asrama Haji, hanya boleh mengantar hingga titik kumpul KBIH masing-masing.

BACA JUGA:Kembali Memakan Korban Jiwa, Ratusan Warga Amuk Truk Batubara

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Saat Haji, Kalau Masih Ngeyel Bakal Kena Denda Loh!

Kondisi cuaca panas di Kota Mekah dan Madinah akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatan jemaah. Mengantisipasi panas ekstrim di kota Mekah, Jemaah Calon Haji Kloter 12 Embarkasi Palembang ini mengaku telah melakukan persiapan.

Seperti yang diakui Zainal Abidin dan istri. Pasangan suami istri ini menyiapkan topi dan payung yang akan digunakan saat di kota suci Mekah.

“Melihat berita di TV, kota Mekah sekarang mempunyai panas yang ekstrim. Untuk itu saya dan istri menyiapkan banyak topi dan payung untuk dibawa ke Mekah,“ ujar Zainal Abidin.

Sementara itu, kepada jemaah yang menunaikan ibadah haji, Petugas KBIH Multazam Kloter 12, Amir Hamzah menyampaikan sejumlah tips bagaimana mengantisipasi cuaca panas di tanah haram agar kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya.

BACA JUGA:Do'a dan Sedekah Keluarga yang Ditinggal Dapat Perlancar Jemaah Haji Beribadah di Tanah Suci

BACA JUGA:Ustadz Abdul Somad: Haji Cukup Satu Kali, Umroh Jangan Berkali-kali

Selain menyiapkan payung dan topi, Jemaah Calon Haji juga diminta dapat menghindari dehidrasi. Di antaranya dengan minum dan makan yang cukup, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Mengantisipasi cuaca panas di Tanah Haram agar kondisi tubuh tetap terjaga kesehatannya, selain menyiapkan payung dan topi, Jemaah Haji juga diminta menghindari dehidrasi. Dengan minum dan makan yang cukup, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Amir Hamzah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv