Perampok Bersenpi Lukai WNA dan Gasak Rp200 Juta, Polres Muara Enim dan Polsek Semendo Langsung Bergerak Cepat

Perampok Bersenpi Lukai WNA dan Gasak Rp200 Juta, Polres Muara Enim dan Polsek Semendo Langsung Bergerak Cepat

Polres Muara Enim dan Polsek Semendo bergerak cepat tangkap perampok bersenpi gasak Rp200 Juta dan lukai WNA, Sabtu (10/8/2024).-Yansyah-PALTV

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Polres Muara Enim bersama Polsek Semendo berhasil mengamankan tiga tersangka perampokan terhadap Warga Negara Asing (WNA).

Tiga perampok WNA itu telah mengambil uang Rp200 Juta yang merupakam uang milik PTZJNF Konstruksi Indonesia Subkon Setko 3 Area Kerja Lumut Balai.

Tiga tersangka tesebut adalah Rohdini alias Rudi (24) warga Desa Segamit Kecamatan Semendo Darat Ulu (SDU).

Kemudian Daryanto (43) dan Rudianto (40), merupakan warga Desa Babatan Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL).

BACA JUGA:Stayhoops Suport Event Basket 3x3 Untuk Kemajuan Basket Palembang

BACA JUGA:Honda Maju Motor Apresiasi Gelaran Basket 3x3 Piala Walikota Palembang

Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan dalam siaran pers di Sat Reskrim Polres Muara Enim mengatakan, perampokan tersebut terjadi pada hari Selasa (6/8/2024) sekitar pukul 19:30 WIB di jalan Desa Babatan Kecamatan SDL.

Kejadian tersebut bermula pada saat korban dan saksi, salah satunya Liu Deqiang yang merupakan Asisten Manajer, sehabis pulang dari mengambil uang di Bank BCA Cabang Muara Enim sebanyak Rp200.000.000, yang akan digunakan untuk membayar gaji karyawan.

"Tersangka Rohdini alias Rudi yang merupakan sopir, melihat ada seorang laki-laki yang berdiri di tepi jalan sebelah kanan sambil melambaikan tangan. Kemudian, tersangka Rohdini melambatkan laju mobilnya. Tiba-tiba saja pelaku langsung menodongkan diduga senpi ke arah kepala saksi," terang Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan.

Karena kaca pintu mobil saksi agak turun setengah, lalu para tersangka membuka pintu sopir yang dalam keadaan tidak terkunci dari dalam.

BACA JUGA:PT Pusri Dukung Penuh Gelaran Turnamen Basket 3x3 Piala Walikota

BACA JUGA: Pindang Musi Rawas Apresiasi Gelaran Basket PALTV 3x3


Tiga tersangka perampokan bersenpi dan lukai WNA dihadirkan dalam Konferensi Pers di Polres Muara Enim, Sabtu (10/8/2024).-Yansyah-PALTV

"Setelah itu, pelaku menarik paksa Rohdini alias Rudi sampai terjatuh keluar mobil. Lalu pelaku lainnya masuk ke dalam mobil dan mencari-cari barang berharg. Pelaku sempat bertanya "Mana duit mana duit?!" tutur Kompol Roy Arpian Tambunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv