Perbasi Palembang Apresiasi 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 Tingkat SMP Sekota Palembang

Perbasi Palembang Apresiasi 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 Tingkat SMP Sekota Palembang

Ketua Perbasi Kota Palembang Azwar Agus apresiasi 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 tingkat SMP sekota Palembang, Sabtu (3/8/204).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 yang akan diselenggarakan PALTV pada tanggal 10 dan 11 Agustus 2024 tingkat SMP, untuk memperebutkan Piala Bergilir Walikota Palembang disambut baik oleh Perbasi Kota Palembang.

Menurut Ketua Perbasi Kota Palembang Azwar Agus, dengan diselenggarakan 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2 tingkat SMP sekota Palembang memperebutkan Piala Bergilir Walikota Palembang, diharapkan dari turnamen yang diselenggarakan PALTV ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet basket potensial di Kota Palembang.

"Ini sangat baik sekali dan kita sangat mengapresiasi kegiatan PALTV cukup spektakuler karena melibatkan ratusan peserta dengan total 100 tim dari SMP sekota Palembang. Harapan kita ya melalui kegiatan ini dapat lahir atlet potensial di Kota palembang," ujar Ketua Perbasi Kota Palembang Azwar Agus pada hari Sabtu, 3 Agustus 2024.

Menurut Azwar, olahraga basket di Kota Palembang saat ini cukup diminati. Terbukti pada saat kejuaraan PORDA, Kota Palembang beberapa kali mendapatkan medali emas.

BACA JUGA:SMP Negeri 19 Palembang dan MTs Negeri 2 Palembang Ikut Turnamen 3x3 Junior Basketball Championship Seri 2

Khususnya pada Kejuaraan PORDA yang diselenggarakan di Baturaja, lanjut Azwar Agus, tim basket Kota Palembang sapu bersih empat medali emas.

Dengan diselenggarakannya turnamen basket di tingkat  SMP, sambung Azwar Agus, nantinya dapat menyaring bibit atlet yang bisa mewakili Kota Palembang pada kompetisi di tingkat Provinsi maupun tingkat nasional.

"Untuk atlet basket Kota Palembang ukurannya Porda. Berapa kali kita mendapatkan medali emas, khususnya Porda di Baturaja kita menyapu bersih empat medali emas. Sehingga dengan adanya pertandingan seperti ini dapat melahirkan atlet yang bisa mewakili Kota Palembang di tingkat daerah maupun PON," ujar Ketua Perbasi Kota Palembang Azwar Agus.

Azwar Agus menekankan untuk kegiatan yang dilakukan, nantinya harus dapat memberikan dampak positif bagi remaja di Kota Palembang. Sehingga remaja di Kota Palembang dapat terhindar dari hal-hal negatif dengan cara meningkatkan prestasi di bidang nonakademik.

BACA JUGA: PALTV Mulai Buka Pendaftaran Turnamen Basketball Championship 3x3 Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang

"Yang pertama kita tekankan kegiatan ini dapat memberikan kegiatan bagi anak SMP agar terhindar dari narkoba dan gadget. Selain itu, dapat meningkatkan prestasi di luar sekolah," tutup Azwar Agus, Ketua Perbasi Kota Palembang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv