Indra Sjafri Pelatih Bertangan Dingin, 2 Kali Juara AFF U 19

 Indra Sjafri Pelatih Bertangan Dingin, 2 Kali Juara AFF U 19

Indra sjafri pelatih timnas indonesia AFF u 19--Foto: instagram@indrasjafri_coach

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kemenangan timnas Indonesia atas Thailand dengan skor 1-0 di laga final AFF U 19 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jatim menjadi prestasi sendiri bagi Indra Sjafri selaku pelatih.

Pasalnya kedua kalinya pria asal Sumatera Barat tersebut, berhasil membawa timnas Indonesia U 19 menjadi juara setelah sebelumnya tahun 2013 diera pemain Evan Dimas cs berhasil jadi juara usai menaklukkan Vietnam dengan melalui babak adu penalti. 

Indra Sjafri sendiri merupakan pelatih yang sukses mengorbitkan pemain muda Indonesia, dimana beberapa nama pemain muda Indonesia seperti Evan Dimas, Asnawi Mangkualam, Sadil Ramdani pernah diasuh oleh Indra Sjafri dan pernah jadi juara dibawah asuhan pelatih asal Sumatra Barat tersebut. 

Selanjutnya usai berhasil membawa garuda muda juara di ajang AFF U 19,Indra Sjafri akan membawa skuadnya saat ini untuk berlaga di babak kualifikasi piala asia U 20.

BACA JUGA:Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Melawan Malaysia, Australia Bertemu Thailand 

Dimana Indonesia yang akan menjadi tuan rumah akan menghadapi Yaman, Timor Leste dan Maladewa. 


Jens Raven cetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia lawan Filipina di Piala AFF U-19, Rabu (17/7/2024).--instagram.com/@timnas.indonesia

Di babak kualifikasi ini, timnas Indonesia ditargetkan untuk lolos ke ajang piala asia guna menghadapi tim-tim kuat dari Asia Seperti Jepang, Korsel dan negara lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: