Wuling Starlight S, Mengintip Lebih Dekat SUV Inovatif Jelang Peluncuran Agustus

 Wuling Starlight S, Mengintip Lebih Dekat SUV Inovatif Jelang Peluncuran Agustus

Wuling Starlight S, Mengintip Lebih Dekat SUV Inovatif Jelang Peluncuran Agustus--Sumber Foto: tangkapan layar carnewschina.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- SAIC-GM-Wuling (SGMW) kembali menarik perhatian publik dengan pengumuman terbaru mereka mengenai konfigurasi SUV yang akan segera diluncurkan, Wuling Starlight S

Kendaraan ini dijadwalkan resmi meluncur pada bulan Agustus dan hadir dengan dua varian: plug-in hybrid dan listrik murni. Mengusung berbagai fitur canggih, Wuling Starlight S menjanjikan pengalaman berkendara yang nyaman dan aman.

Desain dan Dimensi

Wuling Starlight S merupakan SUV berukuran sedang yang dibangun di atas arsitektur Tianyu D. Mobil ini memiliki dimensi 4745/1890/1680 mm dengan jarak sumbu roda 2800 mm. Desain aerodinamisnya menghasilkan koefisien drag 0.277Cd, menunjukkan efisiensi dalam mengurangi hambatan udara dan meningkatkan performa berkendara.

Sistem Bantuan Mengemudi Canggih

Salah satu fitur unggulan dari Wuling Starlight S adalah sistem bantuan mengemudi tingkat 2. Sistem ini menggunakan kamera definisi tinggi 2 megapiksel dengan sudut pandang hingga 100°, yang mampu mendeteksi kendaraan pada jarak 150 meter dan manusia pada jarak 70 meter.

BACA JUGA:Inovasi dan Strategi di GIIAS 2024 untuk Menghadapi Persaingan Mobil Listrik oleh Wuling

Fitur-fitur yang disertakan antara lain pengereman darurat otomatis pada kecepatan 80 km/jam, peringatan tabrakan depan, peringatan dan pencegahan keluar jalur, pengenalan tanda lalu lintas, kontrol jelajah adaptif, dan bantuan kemacetan lalu lintas.

Kenyamanan dan Keheningan Berkendara

Wuling mengklaim bahwa Starlight S dilengkapi dengan 45 paket suara untuk meningkatkan kualitas NVH (Noise, Vibration, and Harshness). Lantai mobil terbuat dari kombinasi multi-layer bahan penyerap suara dan isolasi suara, sementara kapas penyerap suara menutupi lebih dari 90% trim pintu. Selain itu, ban berisik rendah dan kaca berlapis ganda yang kedap suara untuk barisan depan juga menjadi standar.

Konfigurasi Kursi dan Interior

Seluruh seri dilengkapi dengan kursi “pressure-relieving” yang dapat menyesuaikan tekanan dan memberikan kenyamanan optimal. Kursi depan mendukung penyesuaian listrik 6 arah untuk pengemudi dan 4 arah untuk penumpang depan, serta memiliki fungsi ventilasi dan pemanas. Kursi belakang dapat disesuaikan hingga sudut 127° dan juga dilengkapi dengan pemanas.

SUV ini memiliki sembilan speaker yang tersebar di seluruh kendaraan, menjanjikan kualitas suara yang impresif. Selain itu, terdapat sunroof panoramik seluas 1,18㎡ yang memberikan kesan luas dan terang pada kabin.

BACA JUGA:Wuling Cloud EV Kembali Jawara, Buktikan Kepopulerannya di Pasar Mobil Listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: