Ada 2.903 Janda Baru di Palembang Sepanjang 2022, Kok Bisa Ya?

Ada 2.903 Janda Baru di Palembang Sepanjang 2022, Kok Bisa Ya?

Jumlah janda di Palembang meningkat selama tahun 2022--Istimewa

Wanita kerap merencanakan  hal besar dalam pernikahannya. Segala keperluan untuk pernikahan disiapkan  sedetail mungkin tanpa tahu makna pernikahan yang sebenarnya. Sementara itu, pria mencari pasangan yang rela merawat, menyayangi dan menikahi wanita yang tidak menuntut banyak pada dirinya.

Namun, apa yang terjadi bila pasangan merasa kecewa akan pernikahannya? Sayangnya, mereka mulai mencari di luar diri mereka untuk menentukan keretakatan rumah tangannya daripada melihat situasinya dan mempertanyakan apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki  keadaan.

Hal utama yang kerap dilakukan biasanya saling menyalahkan.  Memang lebih mudah menyalahkan  pasangan atau pernikahan itu sendiri. Biasanya, mereka justru lari dari tanggung jawab dan enggan memikirkan perubahan yang mungkin diperlukan untuk memperbaiki  keadaan.

Orang terlalu malas untuk melakukan eksplorasi diri, belajar untuk memperbaiki  hubungan yang lebih baik dan berusaha untuk memenuhi  hal yang dibutuhkan dalam pernikahan.

Pernikahan membutuhkan kerja keras dan jika keduanya tidak memiliki komitmen untuk bekerja keras, maka jangan berharap pernikahan akan bertahan lama.

BACA JUGA:Ridho Yahya Cari Kepala OPD yang Bisa ‘Bekerja’

BACA JUGA:Firdaus Komar, Ketua PWI Sumsel Pertama yang Bergelar Doktor

 

Kurangnya keterampilan komunikasi

Sebenarnya ini hal yang mudah dan sederhana. Namun, masih banyak yang belum memahami cara berbicara satu sama lain dan seni mendengarkan. 

Banyak juga pasangan yang menghindari percakapan hanya karena takut saling melukai. Berapa pun usia pernikahan Anda, komunikasi adalah keterampilan utama yang harus dimiliki.

Cara termudah  untuk membangun  kepercayaan dalam pernikahan adalah melalui keterampilan komunikasi  yang terbuka dan jujur.

Jika berbicara dan mendengarkan tidak menjadi kebiasaan dalam rumah tangga, maka tidak ada harapan rumah tangga itu akan bertahan selamanya.

Komunikasi  dapat menjadi jalan untuk mendiskusikan solusi. Masalah perkawinan tidak bisa dipecahkan tanpa kemauan untuk berkomunikasi.

Anda bisa mengetahui cara efektif berkomunikasi dengan pasangan sejak masa pacaran sehingga tidak mudah tersulut emosi saat menghadapi  tekanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: