Ridho Yahya Cari Kepala OPD yang Bisa ‘Bekerja’

Ridho Yahya Cari Kepala OPD yang Bisa ‘Bekerja’

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya.-Benny Firdaus-paltv.co.id/Benny Firdaus

PRABUMULIH, PALTV.CO.ID – Wali Kota PRABUMULIH Ridho Yahya sampai saat ini belum menemukan sosok yang tepat untuk mengisi posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT).

Posisi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) salah satu yang menjadi perhatian Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya.

Masih banyaknya Kepala OPD di Prabumulih dijabat PLT hingga saat ini, menurut Wali Kota Ridho Yahya karena dirinya belum menemukan sosok yang pas. Bagi Ridho, calon yang bakal mengisi kekosongan Kepala OPD bisa mengayomi anak buah. Ridho menambahkan kriteria Kepala OPD yang bisa bermanuver ke segala arah dan mampu melobi program Pemerintah pusat merupakan nilai tambah.

"Yang jelas bisa bekerja, bisa ke atas, kiri, kanan, atas dan bawah. Bisa melobi dana pusat, bisa mengayomi anak buah, seperti itu harapan kita," sebut Ridho Yahya, pria yang baru berulang tahun ke-61 tersebut.

BACA JUGA:Dua Kontraktor Asal Palembang Diputus Kontrak

BACA JUGA:Kabar Gembira, Tahun Ini Semua Guru Dapat Tunjangan Profesi

Suami dari Suryanti Ngesti Rahayu ini mengatakan setiap Kepala OPD yang terpilih akan diberi target, yaitu harus ada kegiatan yang datang dari pusat maupun Provinsi. Hal tersebut dilakukan karena APBD Kota Prabumulih yang kecil sehingga dibutuhkan untuk membangun Kota Prabumulih.

Terkait masih banyaknya sejumlah Kepala OPD yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (PLT), Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengungkapkan meski sudah melelang jabatan terutama untuk Kepala BPKAD, dirinya lebih memilih menunda dan akan mencari sosok yang tepat.

"Ya mungkin kita banyak tidak jadi, seperti BPKAD mungkin kita tunda dulu, walaupun sudah kita lelang kita tunda dulu, karena belum dapat yang ‘sip’ nian, kalau bisa pemimpin itu yang bisa bekerja, kalu bisa dapat aman kita, kalau dapat yang salah pusing kita," kata pria nomor satu di Prabumulih itu.

Adik Wagub Sumsel itu juga menambahkan kemungkinan akan terjadi lelang ulang jabatan, terutama di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

BACA JUGA:Firdaus Komar, Ketua PWI Sumsel Pertama yang Bergelar Doktor

BACA JUGA:Tutup 10 Januari 2023, Ini Kabar Baik Bagi Guru, Ayo Segera Daftar!

"Masih akan kita lelang ulang mungkin, karena di situ penting kan, harus mengerti tentang keuangan, kemudian punya banyak kawan di BPKP atau di BPK," lanjut Ridho Yahya.

Diketahui, beberapa posisi Kepala OPD yang masih dijabat PLT di antaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Tenaga Kerja, dan Kepala Dinas PU Perkim. Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya berharap Kepala OPD yang terpilih secara definitif nantinya dapat bekerja meneruskan program unggulan Kota Prabumulih.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv.co.id