Usia 40 Wajib Coba Deh! Konsumsi Satu Siung Bawang Putih Setiap Pagi Bikin Wajah Awet Muda Lagi

Usia 40 Wajib Coba Deh! Konsumsi Satu Siung Bawang Putih Setiap Pagi Bikin Wajah Awet Muda Lagi

Konsumsi Satu Siung Bawang Putih Setiap Pagi Bikin Wajah Awet Muda Lagi--Source Gambar: pixabay - stevepb.jpg

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Menjadi tua terdengar begitu menakutkan bagi sebagian orang. Suka atau tidak suka waktu itu akan datang juga.

Penuaan adalah proses alami yang tak terhindarkan bagi setiap individu. Namun, dengan gaya hidup sehat dan konsumsi makanan yang tepat, kita dapat mengurangi dampak penuaan pada tubuh kita.

Salah satu makanan yang telah dikaitkan dengan efek anti-penuaan adalah bawang putih. bawang putih tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan yang lezat, tetapi juga diketahui memiliki sifat antioksidan yang kuat.

Sebagai sumber alami antioksidan, bawang putih mengandung senyawa-senyawa seperti allicin, ajoene, dan senyawa sulfur lainnya.

BACA JUGA:Manfaat Minum Air Putih Sebelum Bermain Cinta, Pasangan Wajib Tahu!

BACA JUGA:Misteri Lukisan Oei Hui Lan! Aura Dingin Sering Dirasakan Tamu Hotel

Senyawa-senyawa ini berperan penting dalam melawan radikal bebas di tubuh kita. Radikal bebas adalah molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan jaringan tubuh, serta mempercepat penuaan.

Antioksidan dalam bawang putih membantu menghentikan reaksi berantai radikal bebas ini dan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan.

Salah satu manfaat utama bawang putih dalam melawan proses penuaan adalah kemampuannya untuk meningkatkan produksi kolagen.

Kolagen adalah protein yang memberikan kekuatan, elastisitas, dan struktur pada kulit kita. Semakin bertambahnya umur, cenderung menurunnya produksi kolagen dalam tubuh, kulit menjadi berkerut, kering, dan elastisitas pada kulit menurun.

BACA JUGA:Mengagumkan! Putri Ariani, Gadis Tunanetra Raih Golden Busser di American Got Talent

BACA JUGA:Kisah Ani Penjual Mie Ayam Murah untuk Membantu Mahasiswa

Namun, konsumsi bawang putih dapat merangsang produksi kolagen, membantu menjaga kulit tetap lembap, elastis, dan bercahaya.

Selain itu, bawang putih juga dapat membantu melawan kerusakan oksidatif pada sel-sel kulit. Kerusakan oksidatif disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi, dan faktor lingkungan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber