Kisah Ani Penjual Mie Ayam Murah untuk Membantu Mahasiswa

Kisah Ani Penjual Mie Ayam Murah untuk Membantu Mahasiswa

Khawatir mahasiswa tidak kenyang. Bu Ani, menjual mie ayam dengan harga 10.000 per porsi lengkap dan banyak..-mega julianti-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Pengeluaran yang besar dan memiliki kebutuhan yang banyak menjadi salah satu masalah bagi mahasiswa. Belum lagi jika sebagai anak rantau dari kota lain. Hal ini yang membuat Ani, seorang wanita paruh baya menjual Mie Ayam dengan harga yang murah

Mie Ayam yang dijual Ani menetap di ruko di Jalan Rawajaya, belakang kampus UIN Raden Fatah Palembang yang mulai bukan dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 21.00 malam. 

Bukan hanya murah, Mie Ayam yang dijual pun dengan porsi yang banyak sehingga para pembelinya merasa kenyang. Ani merupakan seorang guru SMA dan mantan dosen di salah satu perguruan tinggi yang ada di Palembang. 

Ani mengungkapkan jika ia menjual Mie Ayam ini meski omset yang didapatkan tidak begitu mendapatkan keuntungan dari harga yang ia jual, namun keinginannya hanyalah untuk membantu mahasiswa yang ada disekitaran kampus, apalagi banyak mahasiswa rantau yang tinggal di kost-kostan. 

BACA JUGA:Dortmund lepas Bellingham ke Madrid dengan Harga Fantastis

BACA JUGA: Waspadai Tanda-tanda Autisme Pada Anak. Nomor 5 Sering Terjadi !

“Sebenarnya ga begitu mendapat untung sih, tapi saya tuh keinget waktu saya dulu jadi mahasiswa, mengelola pengeluaran buat makan tuh susah. Jadi saya ngide aja untuk jualan mie ayam itung-itung bantu mahasiswa,” ungkap Ani. 

Mie Ayam yang dijual pun dengan harga Rp10.000 saja, tetapi meski hanya dengan harga tersebut, porsi yang disajikan pun bisa terbilang banyak. Tidak hanya itu, ayam semur yang dijadikan sebagai toping adalah daging ayam utuh tanpa tulang. 

Meskipun dengan harga murah, kepuasan pelanggan tetap nomor satu. Ani sendiri sering menanyakan secara langsung bagaimana rasa Mie Ayam yang ia buat. 

Salah satu pelanggan yang juga merupakan mahasiswa mengatakan jika Mie Ayam ini memiliki cita rasa yang enak, serta porsi yang besar tetapi harga yang ramah dikantong pelajar. 

BACA JUGA:Untuk Pertama kali! Negara Israel Ikut Latihan Gabungan Militer Internasional Di Maroko

BACA JUGA:Jangan Lakukan Hal Ini Saat Haji, Kalau Masih Ngeyel, Bakal Kena Denda Loh!

“Mie Ayam ini enak, terus banyak tapi murah jadi suka sih makan disini,” ujar Okie mahasiswa sekaligus pelanggan. 

Mahasiswa lainnya pun menuturkan jika Ani begitu membantu mahasiswa apalagi yang berasal dari rantauan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: