KTNA Berharap Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Bawa Perubahan bagi Petani di Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam

KTNA Berharap Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Bawa Perubahan bagi Petani di Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam

KTNA berharap Bacagub Sumsel Mawardi Yahya bawa perubahan bagi petani di Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam.-Ekky Saputra-PALTV

LAHAT, PALTV.CO.ID - Kunjungan ke Kabupaten Lahat, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mendengarkan keluhan petani dan nelayan yang tergabung dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kabupaten Empat Lawang, Lahat dan Kota Pagaralam.

Ketua KTNA Kabupaten Empat Lawang Darwis mengatakan, untuk sektor pertanian ada beberapa hal yang hingga saat ini masih dikeluhkan oleh petani, khsusnya di Kabupaten Lahat, Empat Lawang, dan Pagaralam.

Di antaranya adalah program pembangunan pertanian yang kurang tepat sasaran dan kurangnya pelatihan bagi para petani.

Selain itu, lanjut Darwis, perlunya dukungan dari pemerintah, khususnya Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Akan Upayakan Kemudahan Mendapatkan Pupuk bagi Petani di Pagaralam


Bacagub Sumsel Mawardi Yahya berjanji akan tingkatkan mutu dan memfasilitasi kebutuhan petani di Sumatera Selatan.-Ekky Saputra-PALTV

Dengan majunya Mawardi Yahya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan, sambung Darwis, diharapkan dapat membawa perubahan bagi para petani dan nelayan di Kabupaten Empat Lawang, Lahat, dan Kota Pagaralam.

"Kalau selama ini kami terus terang ada beberapa hal menjadi keluhan, di antaranya terkadang program pembangunan pertanian ini ada yang kurang tepat sasaran. Kami harapkan lebih banyak pelatihan untuk pertanian, karena semakin lama pertanian kurang diminati khususnya generasi muda," ungkap Ketua KTNA Kabupaten Empat Lawang Darwis.

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan, berdasarkan aspirasi yang disampaikan oleh petani dan nelayan Kabupaten Empat Lawang, Lahat, dan Pagaralam, dirinya akan berusaha meningkatkan mutu dan memfasilitasi kebutuhan petani di Sumatera Selatan.

"Tadi sudah kita bahas. Akan kita upayakan nanti bagaimana agar harga kopi kita naik, mutunya harus kita perbaiki. Akan kita fasilitasi kebutuhan petani sehingga hasilnya nanti akan lebih baik lagi," tutur Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Kunjungi Turnamen Domino Matahati Cup yang Digelar Komunitas Domino Pagaralam

Dalam kesempatan tersebut, para petani dan nelayan di Kabupaten Empat Lawang, Lahat, dan Kota Pagaralam memberikan dukungan, dengan membacakan pernyataan sikap.

Mereka siap memenangkan pasangan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) menjadi Gubernur Sumatera Selatan dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2025-2030.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv