Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Akan Upayakan Kemudahan Mendapatkan Pupuk bagi Petani di Pagaralam

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Akan Upayakan Kemudahan Mendapatkan Pupuk bagi Petani di Pagaralam

Bacagub Sumsel Mawardi Yahya akan upayakan kemudahan mendapatkan pupuk bagi petani di Pagaralam, Jumat (19/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PAGARALAM, PALTV.CO.ID - Pagaralam sebagai kota wisata dengan berbagai kekayaan alam terutama di sektor perkebunan dan pertanian, masyarakat kota Pagaralam meminta Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya meningkatkan sektor pertanian, perkebunan, dan wisata yang ada di kota Pagaralam.

Tokoh masyarakat Pagaralam Rehayuni berharap dengan hadirnya Mawardi Yahya sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan ke Kota Pagaralam, mendengarkan aspirasi masyarakat sehingga dapat membantu meningkatkan sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, dan pendidikan sebagai program yang dapat meningkatkan perekonomian masayarakat di Kota Pagaralam.

"Harapan masyarakat Pagaralam tentunya ada suatu perbaikan-perbaikan bagi masyarakat khususnya di sektor perkebunan, pertanian juga pariwisata. Beliau juga tadi menjelaskan akan memperhatikan dunia pendidikan dan Pondok Pesantren, karena ini sektor yang menjadi ujung tombak pembangunan sehingga perlu adanya perhatian kongkret dari pemerintah," kata Rehayuni, Tokoh Masyarakat Pagaralam.


Tokoh masyarakat Pagaralam Rehayuni berharap Bacagub Sumsel Mawardi Yahya dapat memperbaiki sektor pertanian, perkebunan dan pariwisata di Kota Pagaralam, Jumat (19/7/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sementara itu, Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya akan berusaha menjadikan Sumatera Selatan sebagai swasembada pangan, khususnya di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Bacagub Sumsel Mawardi Yahya Kunjungi Turnamen Domino Matahati Cup yang Digelar Komunitas Domino Pagaralam

BACA JUGA:Prabowo Subianto Tanda Tangani Surat Rekomendasi untuk Duet Matahati Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati

Dengan harga kopi yang saat ini cukup tinggi namun ketersediaan pupuk masih langka, lanjut Mawardi Yahya, sehingga perlu adanya pembenahan untuk memudahkan petani khususnya di Kota Pagaralam.

"Tadi sudah saya sampaikan. Cita-cita Pak Prabowo tidak ada lain akan menjadikan Sumatera Selatan kembali swasembada pangan. Tadi harga kopi sudah memadai, tinggal ada keluhan masyarakat harga kopi tinggi tapi pupuk langka. Itu juga jadi masalah kita. Ini insya’ Allah jadi tugas saya apabila terpilih nantinya menjadi Gubernur untuk memberikan kemudahan bagi petani, baik pupuk maupun peralatan lainnya," tegas Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv