Jens Raven Cetak Gol Perdananya dalam Laga Timnas Indonesia lawan Filipina di Piala AFF U-19

Jens Raven Cetak Gol Perdananya dalam Laga Timnas Indonesia lawan Filipina di Piala AFF U-19

Jens Raven cetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia lawan Filipina di Piala AFF U-19, Rabu (17/7/2024).--instagram.com/@timnas.indonesia

Bakat alami yang dimilikinya sebagai striker, Jens Raven siap membawa kemampuannya tersebut ke tingkat yang lebih tinggi bersama Timnas Indonesia U-19.

Masuk di umur 18 tahun, Jens Raven memilih untuk dinaturalisasi. Hal ini menjadi sebuah keputusan yang tak hanya berdasarkan karir sepak bolanya, tetapi juga rasa cinta terhadap Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Untuk Menukangi Timnas Indonesia Hingga 2027 Kedepan

Proses Naturalisasi Raven merupakan bagian penting dari rencana ambisius PSSI untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 di Chile mendatang. Target resebut harus dapat terwujud dengan semangat bersama dan dilakukan secara konsisten dan fokus.

Saat ini, Jens Raven bermain untuk FC Dordrecht U-21. Di klubnya itu, Jens Ravens telah menunjukkan performa yang sangat menjanjikan, dengan mencetak 6 gol dalam 20 penampilan musim lalu.

Sebelum dilakukan naturalisasi, Jens Raven sudah berkali-kali tampil bersama Timnas Indonesia U-19 yaitu di turnamen Maurice Revello atau Toulon Cup 2024.

Berdasarkan pengalaman yang telah dilakoni oleh Jens Raven, diharapkan dapat memberikan Raven pemahaman yang lebih baik tentang sepak bola Indonesia dan memperkuat tekadnya untuk berkontribusi lebih di Piala AFF U-19.

BACA JUGA:Timnas U-16 Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024 dengan Kemenangan Telak atas Laos


Jersey striker Timnas Indonesia U-19 nomor punggung 9 milik Jens Raven, Rabu (17/7/2024).--instagram.com/@jensraven9

Pemain yang memiliki tinggi 189 cm ini, Jens Raven sudah jelas memiliki keunggulan fisik yang signifikan sebagai striker. Diharapkan ia dapat menjadi ancaman serius bagi lawan-lawannya, terutama bagi permainan bola atas yang bakal menjadi santapan dari Jens Raven ini.

Di Timnas U-19 ini, jika Jens Raven mampu tampil gemilang dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Raven bakal dipromosikan ke Timnas senior untuk berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dengan bergabung raven di Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, yang bertujuan merebut gelar juara Piala AFF U-19 di kandang sendiri.

Di Piala AFF U-19 ini, Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Kamboja, Filipina, dan Timor Leste.

BACA JUGA:Usai Menang Atas Timnas Filipina, Pelatih Timnas U-16 Ubah Formasi Dan Taktik Jelang Laga Terakhir

Selain memiliki Jens Raven yang menjadi pemain naturalisasi, skuad Timnas Indonesia U-19 juga diperkuat oleh dua pemain naturalisasi lainnya yang bermain di luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber