Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Melawan Malaysia, Australia Bertemu Thailand

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Melawan Malaysia, Australia Bertemu Thailand

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia U-19 Melawan Malaysia, Australia Bertemu Thailand--ig.com/@timnas

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Malaysia U-19 dalam semifinal Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Kepastian ini diperoleh setelah Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Thailand di laga terakhir Grup C yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Kamis, 25 Juli.

Hasil imbang tersebut membuat Malaysia menjadi juara Grup C dengan tujuh poin, unggul selisih gol 16 dari Thailand yang berada di posisi kedua dengan jumlah poin yang sama.

Tim asuhan Juan Torres Garrido ini akan menantang tuan rumah Indonesia pada laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu, 27 Juli pukul 19.30 WIB.

BACA JUGA:Imunisasi Wajib dan Tambahan untuk Anak: Apa Saja yang Perlu Diketahui?

Sementara itu, di pertandingan sebelumnya di tempat yang sama, akan digelar satu laga semifinal lainnya antara juara Grup B Australia dan Thailand U-19 sebagai runner-up terbaik pada pukul 15.00 WIB.

Pemenang dari pertandingan ini akan melaju ke partai final yang juga akan diselenggarakan di tempat yang sama pada Senin, 29 Juli pukul 19.30 WIB. Sedangkan tim yang kalah dalam semifinal akan bertanding untuk memperebutkan peringkat ketiga pada pukul 15.00 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi fit menjelang pertandingan, termasuk Welber Jardim yang sebelumnya sempat mengalami cedera pada laga terakhir melawan Timor Leste. Welber harus keluar lapangan dan meninggalkan stadion menggunakan kursi roda setelah berbenturan.

Namun, Indra memastikan bahwa kondisi Welber sudah membaik. "Welber sudah kembali berlatih bersama pemain lainnya dan semua pemain dalam kondisi baik serta fit," ujarnya ketika dihubungi Tempo, Kamis, 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Amazon Meluncurkan Chip AI Terbaru, Menyasar Dominasi Nvidia dengan Teknologi yang Lebih Murah dan Cepat

Di sisi Malaysia, pelatih Juan Torres Garido menganggap pertemuan dengan Timnas U-19 Indonesia sebagai tantangan besar bagi timnya. Ia menilai Indonesia memiliki keuntungan karena jeda istirahat yang lebih panjang dibandingkan timnya. Meski demikian, ia bertekad untuk mempersiapkan timnya sebaik mungkin.

"Mereka (Indonesia) memiliki lebih dari 24 jam waktu istirahat tambahan dibandingkan kami. Ini merupakan keuntungan besar bagi mereka, tetapi inilah turnamen. Kami harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.

Kami akan mempersiapkan diri sesuai jadwal dan menghadapi (Indonesia) dengan cara terbaik," kata Juan dalam wawancaranya dengan Antara.

Indra Sjafri juga mengakui bahwa catatan buruk dalam pertemuan sebelumnya dengan Malaysia menjadi evaluasi untuk timnya yang sedang berkembang. "Itu menjadi evaluasi bagi kami. Tim ini kita bangun sejak Januari 2024 dan memang sedang berproses," ucap Indra dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Hotel Wyndham Surabaya, Jumat, 26 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber