Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Untuk Menukangi Timnas Indonesia Hingga 2027 Kedepan

Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Untuk Menukangi Timnas Indonesia Hingga 2027 Kedepan

Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak Untuk Menukangi Timnas Indonesia Hingga 2027 Kedepan--ig/erickthohir

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Shin Tae-yong pelatih asal Korea Selatan, telah menyepakati perpanjangan kontraknya bersama Timnas Indonesia hingga 2027. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 28 Juni 2024.

Dalam unggahan tersebut, Erick Thohir membagikan foto dirinya yang tengah berjabat tangan dengan Shin Tae-yong. Foto ini diiringi dengan keterangan yang menegaskan komitmen mereka untuk terus berjuang demi kemajuan Tim Nasional Indonesia.

"Kami tentunya sudah bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin berkembang maju, berprestasi, hingga keinginan kita sampai mendunia khusunya persepak bolaan Indonesia," tulis Erick.

Tak hanya Erick, Shin Tae-yong juga mengonfirmasi pernyataan tersebut di kolom komentar unggahan Erick. Pelatih berusia 53 tahun itu menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap dukungan terus mengalir untuk sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Bank Pertimbangkan Kenaikan Bunga Kredit Pasca Kenaikan BI Rate

"Kami bersepakat untuk terus melanjutkan dan bekerja sama dengan Ketua Umum PSSI Bapak Erick Thohir sampai tahun 2027 kedepan. Tolong untuk semuanya khusunya masyarakat terus berikan dukungannya untuk persepak bolaan Indonesia," tulis Shin Tae-yong.

Pengumuman ini sekaligus membantah berbagai rumor yang sempat beredar mengenai kemungkinan kepindahan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia.

Sebelumnya, nama Shin Tae-yong sempat dikaitkan dengan posisi pelatih timnas Korea Selatan, menggantikan Jurgen Klinsmann yang dianggap gagal membawa timnya berprestasi di Piala Asia 2023. Spekulasi ini sempat membuat khawatir para penggemar sepak bola Indonesia yang sudah terlanjur berharap banyak pada Shin Tae-yong.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, sebelumnya juga telah mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong telah menyetujui poin-poin penting dalam klausul kontrak baru yang diajukan oleh PSSI. Arya menyatakan bahwa proses tanda tangan kontrak hanya tinggal menunggu waktu saja.

BACA JUGA: Hasil Investigasi, 911 Siswa Harusnya Tidak Lulus PPDB SMA Negeri 2024

"Ketika kami ngomong, harus tahu kontrak bisnis. Ketika sudah mau menandai tanda tangan, klausul, poin-poin semuanya sudah beres, sudah selesai kita diskusikan, kecuali Pak Erick bilang kontraknya masih berproses, itu berarti masih dalam tahap negosiasi. Tinggal tanda tangan kata Pak Erick," ujarnya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta Pusat, Selasa, 25 Juni 2024 lalu.

Awal karir STY di Indonesia, Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019 lalu. Selama kurang lebih lima tahun menahkodai Skuad Garuda, Shin Tae-yong belum berhasil mempersembahkan trofi bagi Indonesia. Namun, banyak pihak mengakui bahwa dia telah membawa perubahan signifikan dalam permainan Timnas Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Timnas Indonesia meraih sejumlah prestasi penting. Beberapa di antaranya adalah lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, menempati urutan keempat Piala Asia U-23 2024, dan yang terbaru, lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Prestasi-prestasi ini dianggap sebagai pencapaian penting yang menunjukkan peningkatan kualitas permainan Tim Merah Putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber