Amerika Serikat Disebut Donatur Militer Terbesar di Dunia, Israel Paling Banyak Menerima Sumbangan

Amerika Serikat Disebut Donatur Militer Terbesar di Dunia, Israel Paling Banyak Menerima  Sumbangan

Amerika Serikat Disebut Donatur Militer Terbesar di Dunia, Israel Paling Banyak Menerima Sumbangan--ig.com/@usarmy

Ukraina juga menerima bantuan militer signifikan dari AS. Pada Maret, AS menyetujui paket bantuan darurat senilai $300 juta untuk Ukraina guna menggantikan persediaan militer yang menipis akibat perang dengan Rusia.

BACA JUGA:Rahasia Mengatasi Susah Tidur, Ikuti 7 Cara Ampuh Ini Dijamin Nyenyak Setiap Malam

Sejak invasi Rusia lebih dari dua tahun lalu, AS telah menyetujui lima paket bantuan dengan total $175 miliar. Legislasi terbaru disahkan pada April 2024.

Mesir

Sejak perjanjian damai Mesir-Israel 1979, AS memberikan bantuan militer kepada Mesir untuk memperkuat kemampuan pertahanan negara tersebut dan memerangi terorisme. Pada 2023, Mesir menerima $1,3 miliar dalam bentuk bantuan militer.

Namun, karena masalah hak asasi manusia, AS mulai menahan sebagian bantuan tersebut. Pada September, AS menahan $85 juta dari total $320 juta yang dialokasikan untuk Mesir. Senator Chris Murphy dari Partai Demokrat menekankan bahwa Mesir belum menunjukkan kemajuan yang cukup dalam hal pembebasan tahanan politik.

BACA JUGA: PALTV Mulai Buka Pendaftaran Turnamen Basketball Championship 3x3 Seri 2 Piala Bergilir Walikota Palembang

Alihkan Bantuan Militer

Sebagian dari bantuan militer yang ditahan dari Mesir akan dialihkan ke Taiwan dan Lebanon. Sebanyak $55 juta akan diberikan ke Taiwan dan $30 juta ke Lebanon, seperti yang dikonfirmasi oleh seorang sumber dekat pemerintahan Biden.

Bulgaria

AS juga memberikan bantuan militer kepada Bulgaria melalui Perjanjian Kerja Sama Pertahanan yang ditandatangani pada April 2006. Selama lima tahun terakhir, AS telah memberikan lebih dari $238 juta kepada Bulgaria untuk mendukung pelatihan militer, keamanan siber, dan peningkatan peralatan militer.

BACA JUGA:Mediasi Koperasi Sido Makmur Hampir Temui Titik Terang Antara Koperasi dengan Perusahaan

Amerika Serikat terus menjadi pemberi bantuan militer terbesar di dunia, dengan Israel, Ukraina, dan Mesir sebagai penerima utama. Meskipun beberapa bantuan dihadang karena masalah hak asasi manusia, AS tetap melanjutkan dukungan militernya ke berbagai negara untuk menjaga kestabilan dan keamanan global.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: