Euro 2024: Taklukkan Italia, Swiss Menanti Pemenang Inggris Vs Slovakia

Euro 2024: Taklukkan Italia, Swiss Menanti Pemenang Inggris Vs Slovakia

Pemain Timnas Swiss merayakan kelolosan negaranya ke Perempat Final Euro 2024 Jerman setelah menaklukkan Italia dengan skor 2-0, Sabtu (29/6/2024).--instagram.com/@euro2024

BERLIN, PALTV.CO.ID - Kemenangan 2-0 diraih oleh Timnas Swiss atas sang juara bertahan Italia di Babak 16 Besar Euro 2024, yang berlangsung di Jerman tepatnya di Stadion Olimpiade, Berlin, pada Sabtu malam WIB, 29 Juni 2024.

Dua gol kemenangan anak asuh Murat Yakin berhasil dilesakkan oleh Remo Freuler pada menit ke-37 babak pertama. Gol kedua oleh Ruben Vargas pada menit ke-46 babak kedua.

Keberhasilan Swiss menaklukkan juara bertahan Italia tersebut, membuat Granit Xhaka cs lolos ke Perempat Final Euro 2024.

Timnas Swiss menanti pemenang antara Inggris vs Slovakia yang baru akan bertanding pada Minggu malam WIB, 30 Juni 2024.

BACA JUGA:Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Siap Mainkan Laga Big Match Reuni Pemain Legend Sriwijaya FC

Dalam pertandingan menghadapi Italia, pasukan Murat Yakin tersebut tampil begitu dominan. Di mana Swiss beberapa kali mengancam gawang Italia yang dikawal oleh kiper sekaligus Kapten Italia Gianluigi Donnarumma.

Setidaknya ada sejumlah peluang emas diciptakan oleh Swiss pada pertandingan ini yang berhasil digagalkan oleh kiper yang kini bermain di klub mewah PSG.


Pencetak gol pertama Timnas Swiss Remo Freuler ke gawang Italia, Sabtu (29/6/2024).--instagram.com/@euro2024

Lolosnya Swiss ke Perempat Final Euro 2024 Jerman ini, menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, Swiss bukan merupakan negara yang diunggulkan.

Bahkan di babak putaran Grup A, Swiss sempat alami kekalahan atas Jerman. Namun karena perjuangan yang begitu keras, Swiss berhasil lolos ke Perdelapan Final dengan menduduki posisi runner-up grup di bawah Jerman.

BACA JUGA:Reuni Legend Sriwijaya FC: 15 Ribu Tiket Ludes, Antusiasme Tinggi Menjelang Pertandingan

Kini tim dengan julukan "Nati" tersebut, telah memastikan lolos ke babak Perempat Final Euro 2024. Catatan ini menjadi sebuah prestasi bagi Granit Xhaka cs. Pasalnya, Swiss bukanlah tim unggulan dibandingkan tim besar lainnya seperti Jerman, Inggris, Spanyol, dan Portugal maupun Italia yang mereka taklukkan di babak Perempat Final Euro 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: