Malam Bersejarah La Roja! Skuad Muda Spanyol Tekuk Prancis dan Melaju ke Final Euro 2024

Malam Bersejarah La Roja! Skuad Muda Spanyol Tekuk Prancis dan Melaju ke Final Euro 2024

Skuad Spanyol berpesta usai memenangi kaga semi-final atas prancis di euro 2024--Foto : instagram@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Diisi oleh sejumlah pemain muda, tim matador Spanyol yang turun di babak. Semifinal ajang Euro 2024 menghadapi Prancis berhasil membuat kejutan. 

Anak asuh Luis De La Funte berhasil menaklulan Prancis dengan skor tipis 2-1. Bertanding di kandang klub Bayern Muenchen yaitu Allianz Arena, Alvaro Moratta cs sempat tertinggal lebih dahulu 1-0 atas Prancis melalui gol yang dicetak Randal Kolo Muani melalui sundulan pada menit ke 8.

Setelah gol cepat tersebut Spanyol melancarkan gempurannya ke gawang Prancis yang dikawal oleh kiper Mike Maignan. Akhirnya pada menit ke 21,Spanyol yang dihuni sejumlah pemain muda berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol dari luar kotak penalti yang dicetak pemain berusia 16 tahun yakni Lamine Yamal. 

Setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1, Spanyol tidak mengurangi gempurannya ke gawang Prancis hingga akhirnya tim matador berbalik unggul 2-1 melalui gol pemain RB Leipzieg yakni Dani Olmo menit ke 25.

BACA JUGA:Pencapaian Membanggakan! Divre III Catat Kenaikan 11,2% Pengguna KA Semester 1 Tahun 2024

Prancis yang tersentak beberapa kali melakukan serangan ke gawang Spanyol. Namun sayangnya hingga wasit meniup pluit panjangnya Kylan Mbappe cs gagal menyamakan kedudukan dan harus takluk 2-1 atas Spanyol. 


Pencetak gol kemenangan spanyo Dani olmo--Foto : instagram@euro2024

Kekalahan di babak semifinal ini, menghentikan langkah Prancis ke final. Sehingga Prancis harus angkat koper dari ajang Euro 2024. Sementara itu kemenangan atas Prancis pada rabu (10/7/2024) dini hari wib. Membuat Spanyol jadi tim pertama yang lolos ke babak final Euro 2024.

Selanjutnya anak asuh Luis De La Funte ini, akan menanti pemenang antara Inggris vs Belanda. Yang baru akan bertanding pada Kamis (11/7/2024) dini hari wib di stadion Signal Iduna Park, Jerman.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: