Unggul Atas Belanda, Harry Kane Cs Akan Bersua Spanyol

Unggul Atas Belanda, Harry Kane Cs Akan Bersua Spanyol

ollie Watkins dipeluk rekan rekannya usai mencetak gol kemenangan ke gawang belanda--Foto: instagram@euro2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Laga sengit dan menarik tersaji pada babak semifinal Euro 2024, antara Inggris vs Belanda pada Kamis (11/7/2024) dini hari wib di stadion Signa Iduna Park Jerman. 

Dimana Inggris tim bertabur bintang sekaligus finalis Euro 2020 silam, berhasil ungguli Belanda dengan skor tipis 2-1. Gol kemenangan Inggris dicetak oleh kapten tim Harry Kane menit ke 18 melalui titik putih penalti dan Ollie Watkins menit akhir babak kedua. 

Sementara itu satu satunya gol yang dicetak Belanda pada pertandingan kamis dini hari, dicetak oleh pemain Xavi Simons menit awal babak pertama. Kemenangan ini membuat Inggris, lolos ke babak final Euro 2024 dan akan bersua pasukan muda Spanyol. 

Inggris yang dibabak putaran grup tampil kurang meyakinkan, di laga semifinal kali ini tampil luar biasa. Bahkan dari catatan statistik, Inggris begitu menguasai pertandingan dengan persentase 59%, dan 9 tembakan, dimana 5 diantaranya mengarah ke gawang Belanda yang dijaga kiper Bart Verbruggen. 

BACA JUGA: Mantan Wawako Palembang Tidak Hadir Panggilan Kejari, Minta Diagendakan Minggu Depan

Sementara itu Belanda yang diasuh pelatih Ronnal Koemen hanya mampu melakukan tembakan ke gawang sebanyak 2 kali, dengan jumlah penguasaan bola 41 %.

Laga final Euro 2024 yang akan mempertemukan Inggria vs Belanda pada senin (15/7/2024) dini hari wib, diprediksi akan berlangsung sengit. Karena Spanyol dengan skuad mudanya tampil mengejutkan dan tidak pernah terkalahkan di ajang Euro kali ini. 


Ollie Watkins pahlawan kemenangan Inggris atas Belanda--Foto: instagram@euro2024

Sementara itu Inggris dengan skuad mewahnya yang bermain di sejumlah klub besar eropa, akan mencoba meraih juara Euro. Setelah sebelumnya di ajang Euro 2020 dikandang sendiri, Inggris takluk atas Italia di babak tos tosan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: