Kejari Palembang Potong Hewan Kurban di Hari Kedua Iduladha 1445 Hijriah, Sebar 400 Kupon untuk Warga Sekitar

Kejari Palembang Potong Hewan Kurban di Hari Kedua Iduladha 1445 Hijriah, Sebar 400 Kupon untuk Warga Sekitar

Kejari Palembang potong hewan kurban di hari kedua Iduladha 1445 Hijriah, Panitia sebar 400 Kupon Daging Kurban untuk warga dan Panti Asuhan di sekitar, Selasa (18/6/2024).-Luthfi-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pada hari kedua Iduladha 1445 Hijriah, Kejaksaan Negeri (Kejari) Palembang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Pelataran Kejari Palembang pada hari Selasa, 18 Juni 2024.

Kepala Kejari Palembang Jonny William Pardede melalui Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Kejari Palembang Indra Susanto mengatakan, momen perayaan Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 kali ini, Kejari Palembang menerima hewan kurban berupa tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk disembelih dan dibagikan kepada warga.

"Ya, untuk Iduladha tahun 2024 ini kami menerima kurban sebanyak tiga ekor sapi dan tujuh ekor kambing untuk disembelih," ujar Indra Susanto.

Dikatakan Indra Susanto, hewan kurban yang diterima panitia merupakan kurban dari pegawai yang ada di lingkungan Kejari Palembang.

BACA JUGA:Puluhan Pengunjung Padati Rutan Polrestabes Palembang di Hari Kedua Iduladha 1445 Hijriah

"Sapi dan kambing yang dikurban pada tahun ini merupakan kurban pegawai yang ada di Kejari Palembang," jelas  Indra Susanto.

Sebelumnya, lanjut Indra Susanto, Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Kejari Palembang sudah membagikan sekitar 400 kupon kepada warga dan Panti Asuhan di sekitar Kantor Kejari Palembang.

"Total seluruhnya ada 400 paket daging kurban sapi dan kambing yang dibagikan untuk warga sekitar dan dibagikan juga ke Panti Asuhan Yunida Rizki Jakabaring," ungkap Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Kejari Palembang Indra Susanto.


Warga di sekitar Kejari Palembang mengambil daging kurban dengan menukarkan kupon yang mereka terima sebelumnya, Selasa (18/6/2024).-Luthfi-PALTV

Indra Susanto berharap pada perayaan Iduladha di tahun yang akan datang, jumlah hewan kurban di Kejari Palembang dapat terus meningkat lagi. Sehingga makin banyak paket daging kurban yang bisa dibagikan kepada warga Kota Palembang.

BACA JUGA:Sejumlah Masjid di Palembang Potong Hewan Kurban pada Hari Kedua Iduladha 1445 Hijriah

"Kurban ini merupakan cerminan dari sifat sosial serta kepedulian kepada sesama manusia. Berkurban dapat meningkatkan keimanan, ketakwaan dan dapat mempererat tali silaturahmi," pungkas Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Kejari Palembang Indra Susanto.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv