Timnas Swiss Raih Kemenangan atas Hungaria di Babak Penyisihan Grup A Euro 2024

Timnas Swiss Raih Kemenangan atas Hungaria di Babak Penyisihan Grup A Euro 2024

Timnas Swiss raih kemenangan atas Hungaria di Babak Penyisihan Grup A Euro 2024 di RheinEnergie Stadium, Cologne, pada Sabtu malam, 15 Juni 2024.--instagram.com/@euro2024

COLOGNE, PALTV.CO.ID - Tim Nasional (Timnas) Swiss memulai perjalanan mereka di Euro 2024 dengan gemilang.

Dalam pertandingan pertama Babak Penyisihan Grup A yang berlangsung di RheinEnergie Stadium, Cologne pada Sabtu malam, 15 Juni 2024, Swiss sukses mengalahkan Hungaria dengan skor meyakinkan 3-1.

Swiss menunjukkan permainan yang solid dengan gol-gol yang dicetak oleh Kwadwo Duah, Michel Aebischer, dan Breel Embolo. Sementara itu, Hungaria hanya mampu mencetak satu gol penghibur melalui sundulan Barnabas Varga.

Kemenangan ini menempatkan Swiss di posisi yang baik di klasemen Grup A, bersaing ketat dengan tuan rumah Jerman yang sebelumnya berhasil mengalahkan Skotlandia 5-1 di Allianz Arena, Munchen.

BACA JUGA:Sempat Tertinggal, Juara Bertahan Italia Akhirnya Unggul Atas Albania

Sejak awal pertandingan, Swiss tampil dominan. Tim asuhan Yakin Murat menguasai 64 persen penguasaan bola, jauh mengungguli Hungaria yang hanya mampu menguasai 36 persen.

Dominasi Swiss juga tercermin dari jumlah peluang yang mereka ciptakan, dengan lima peluang mencetak gol dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Timnas Hungaria hanya mampu menciptakan satu peluang sepanjang babak pertama berlangsung.

Gol pertama Swiss tercipta pada menit ke-12 melalui aksi Kwadwo Duah. Gol ini sempat dianulir oleh hakim garis yang menganggap Duah berada dalam posisi offside.

BACA JUGA: EURO 2024 Digelar, Tuan Rumah Jerman Libas Skotlandia 5-1

Namun, setelah dilakukan tinjauan VAR, wasit Slavko Vincic memutuskan bahwa gol tersebut sah dan bersih. Swiss pun memimpin 1-0.

Pada menit ke-20, Swiss hampir saja menggandakan keunggulan. Ruben Vargas berlari menyambut operan di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan ke arah tengah gawang.

Namun, kiper Hungaria, Peter Gulacsi, melakukan penyelamatan gemilang yang hanya menghasilkan tendangan sudut bagi Swiss.

Menjelang akhir babak pertama, Swiss berhasil menggandakan keunggulan mereka. Michel Aebischer mencetak gol melalui sentuhan pertama setelah ia menerima operan di tepi kotak penalti, lalu menempatkan bola ke sudut kanan bawah gawang Hungaria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber