EURO 2024 Digelar, Tuan Rumah Jerman Libas Skotlandia 5-1

  EURO 2024 Digelar, Tuan Rumah Jerman Libas Skotlandia 5-1

Euforia pemain Jerman yang berhasil ungguli skotlandia--Foto :@euro 2024

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ajang kompetisi sepakbola antar negara di benua biru EURO 2024 resmi digelar di Jerman pada sabtu (15/6/2024) dini hari WIB. 

Dalam pembukaan yang sederhana tersebut, timnas Jerman tampil dihadapan pendukungnya sendiri di Munich Football Arena yang merupakan kandang dari klub Bayern Muenchen, menghadapi tim asal Britania Raya yakni Skotlandia

Jerman yang diperkuat kiper Manuel Nuer serta gelandang kawakan Tony Kroos, tampil begitu mendominan atas Skotlandia. Sehingga tim panser julukan Jerman berhasil unggul telak 5-1, melaluu gol yang dicetak oleh Florian Writz, Jamal Musalla dan Kei Harvetz pada babak pertama. 

Berikutnya di babak kedua Ilkay Guedogan cs menambah dua gol tambahan ke gawang Skotlandia yang dijaga oleh Angus Gunn, masing-masing oleh Niclas Fuellkrug dan gol Emre Can di masa injury time babak kedua. Sedangkan untuk gol semata wayang yang dicetak oleh Skotlandia melalui bunuh diri dari bek Jerman Antonio Ruediger. 

BACA JUGA:Hajar Istri Hingga Babak Belur, Sucipto Warga Prabumulih Diringkus Polisi

Dengan kemenangan telak 5-1 tersebut, Jerman kini nempati posisi puncak klasmen grup A dengan raihan poin sempurna 3. Selain Jerman di grup A EURO 2024 ini, ditempati oleh Hongaria dan Swiss. Jerman sendiri cukup diunggulkan lolos dari fase awal grup di ajang EURO 2024 kali ini. 

Seperti diketahui, EURO 2024 kali ini diikuti oleh 24 negara. Dimana negara-negara kuat benua biru, yang miliki tradisi juara hadir di ajang pesta sepakbola terbesar benua biru kali ini seperti juara bertahan Italia, lalu Spanyol, Prancis dan Inggris. 

Ajang EURO 2024 kali ini, bisa jadi menjadi turnamen terakhi bagi pemain-pemain senior elit dunia, seperti Cristiano Ronaldo dan Pepe asal Portugas, serta Luka Modric asal Krosia maupun Toni Kroos asal Jerman. Karena usia mereka yang kini sudah tidak lagi muda dan beranjak di kepala 4.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: